Peristiwa Daerah

H-2 Lebaran, Pemudik Membludak di Pelabuhan Gilimanuk

Jumat, 23 Juni 2017 - 21:14 | 32.23k
Memasuki H-2 lebaran pemudik membludak di Pelabuhan Gilimanuk. Jumat (23/06/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)
Memasuki H-2 lebaran pemudik membludak di Pelabuhan Gilimanuk. Jumat (23/06/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBRANA – Pada H-2 Lebaran, pemudik yang akan menuju Jawa membludak di Pelabuhan Gilimanuk, Jumat (23/06/2017).  Arus mudik yang didominasi roda dua ini antre mencapai satu kilometer lebih.

Mengekornya kendaraan roda dua sudah mulai nampak sejak pukul 13.00 WITA. Antrean motor baru terlihat mulai renggang hingga tenda ASDP di depan pertokoan Manuver menuju pelabuhan jelang petang sekitar pukul 18.20 WITA.

Situasi berbeda terjadi pada kendaraan pribadi roda empat. Pemudik yang menggunakan kendaraan ini nampak lancar melalui jalan utama Gilimanuk hingga pintu loket masuk Pelabuhan Gilimanuk.

Sementara, seorang pemudik dari Denpasar, Justin Mufita, sempat dikirim ke Puskesmas Gilimanuk untuk mendapatkan perawatan karena sakit.

Pengendara sepeda motor Scoopy DK 6513 EX sempat lemas saat antre di depan Pos Pantau Polres Jembrana di pertigaan Manuver Gilimanuk.

Oleh polisi ia kemudian dipapah ke pos pantau untuk mendapatkan pertolongan pertama. "Yang bersangkutan mengaku mual-mual dan pusing. Mungkin karena puasa dan perjalanan jauh dari Denpasar," ucap dr Hertih dari Dokes Polres Jembrana, Jumat (23/06/2017).

MudikuGiU.jpg

Setelah mendapatkan pertolongan pertama di Pos Pantau Polres Jembrana dengan menggunakan ambulan pemudik tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Gilimanuk untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Menurut salah seorang petugas, yang bersangkutan mengaku hendak mudik ke kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur. 

Ia berangkat dari Denpasar sejak Subuh sekitar pukul 04.00 WITA ditemani adiknya yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio DK 6954 EU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES