Peristiwa Internasional

Bawa 14 Rombongan, Obama Menginap di Ubud Bali

Jumat, 23 Juni 2017 - 14:33 | 59.85k
Danrem 163 Wirasatya Kolonel ARH I Gede Widyana saat ditemui awak media, Jumat (23/06/2017). (Foto Khadafi/Times Indonesia)
Danrem 163 Wirasatya Kolonel ARH I Gede Widyana saat ditemui awak media, Jumat (23/06/2017). (Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Presiden Amerika Barack Obama dan rombongan Jumat (23/06/2017) tiba di Bandara Ngurah Rai Bali. Danrem 163 Wirasatya Kolonel ARH I Gede Widyana menjelaskan, setelah mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali, Obama dan keluarga akan langsung bergerak ke Ubud Bali.

 "Obama dan keluarga serta rombongan yang berjumlah 14 orang akan menginap di Ubud, Bali. Untuk sementara secara tentatif akan menginap di Four Seasson Ubud Hotel," ujarnya saat apel gelar pasukan pengamanan kedatangan Obama di Lapangan Renon Denpasar, Jumat (23/06/2017)

Menurutnya, selama berada di Bali memang tidak ada permintaan khusus dari Obama untuk melakukan pengamanan khusus. Namun pasukan TNI dan Polri akan tetap melakukan pengamanan berdasarkan SOP pengamanan mantan kepala negara atau pejabat setingkat kepala negara.

"Memang tidak ada permintaan khusus untuk melakukan pengamanan, tetapi kita tetap melakukan pengamanan sesuai protap yang ada," ujarnya. 

Pengamanan-Obaa7OBQ3.jpgPengamanan di Base Ops Lanud Bandarah I Gusti Ngurah Rai,  jelang kedatangan Barack Obama ke Bali. Jumat (23/06/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)

Obama akan berada di Bali sampai dengan tanggal 28 Juni 2017. Selama berada di Bali menurut agenda yang juga sangat tentatif, Obama dan rombongan keluarga akan berkunjungan ke beberapa obyek wisata di Bali.

Sampai saat ini belum ada jadwal ke objek wisata mana saja yang akan dikunjugi Obama dan keluarga. Namun pengamanan akan berlaku secara tertutup dan berubah kemana saja obyek wisata yang akan dikunjungi Obama. Ia memastikan tidak akan melakukan penutupan terhadap lokasi wisata yang dikunjungi. 

"Tidak ada penutupan di lokasi wisata yang akan dikunjungi Obama. Permintaan pengamanan khusus memang tidak ada. Artinya, Obama dan rombongan akan membaur dengan wisatawan lainnya di Bali. Namun pengamanan tetap dilakukan secara tertutup," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES