Peristiwa Daerah

Pupuk Kaltim Buka Puasa Bersama Stakeholder dan Insan Media

Jumat, 23 Juni 2017 - 13:25 | 65.84k
GM SDM Pupuk Kaltim Saifullah Lasindrang, memberikan sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama Stakeholder dan Insan Media Se Bontang pada hari Kamis (22/6/2017) di Hotel Equator Bontang. (Foto: Andry Sobandono/TIMES Indonesia)
GM SDM Pupuk Kaltim Saifullah Lasindrang, memberikan sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama Stakeholder dan Insan Media Se Bontang pada hari Kamis (22/6/2017) di Hotel Equator Bontang. (Foto: Andry Sobandono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Guna mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat, Pupuk Kaltim mengundang stakeholder dan insan media yang ada di Bontang untuk berbuka puasa bersama, Kamis (22/6/2017) di Hotel Equator Bontang. 

Dalam acara itu turut hadir jajaran manajemen Pupuk Kaltim, Camat Bontang Utara Zemmy Hasz, Kapolsek Bontang Utara Iptu Muklas H, Danramil 0908-01 Lhoktuan Kapten Inf Subarkah Sangari, Lurah Lhoktuan Sofyansyah, dan Lurah Guntung Ida Idris.

Selain itu, hadir pula Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Karang Taruna, Ketua RT, LPM di kelurahan Lhoktuan dan Kelurahan Guntung serta Insan Media yang ada di Kota Bontang.

General Manager Sumber Daya Manusia (GM SDM) Pupuk Kaltim, Saifullah Lasindrang, yang mewakili direksi dalam sambutannya mengatakan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan ini.

Pupuk-Kaltim-Buka-Puasa-Berjq4mM.jpg

"Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul dan menyelenggarakan silaturrahmi sekaligus buka puasa bersama di dalam suasana bulan ramadhan ini," ucapnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan strategis dan penting bagi perusahaan yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah diantara masyarakat buffer zone khususnya Guntung dan Lhoktuan. 

"Pada acara hari ini, Pupuk Kaltim menyiapkan ratusan paket bingkisan lebaran bagi masyarakat yang hadir di sini. Mudah-mudahan ini sebagai salah satu bentuk perwujudan silaturrahim perusahaan kepada masyarakat," terang Saifullah.

Sebelumnya, selama Safari Ramadhan, Pupuk Kaltim telah memberikan bantuan 12 masjid di sekitar perusahaan sebesar Rp 160 juta.

Bantuan juga diberikan kepada Majelis Taklim Muslim Baiturrahman, salah satunya bantuan pembangunan masjid di Guntung yang pembangunannya dikelola majelis taklim.

Safari ramadhan Pupuk Kaltim juga memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan. Sedangkan petugas kebersihan, pertamanan dan pengamanan di lingkungan perusahaan diberikan 900 paket lebaran. Untuk masyarakat buffer zone sendiri telah dibagikan 2.750 paket sembako gratis minggu lalu.

Pupuk-Kaltim-Buka-PuasaqV3O.jpg

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mewakili direksi dan manajemen Pupuk Kaltim memohon support dan doa untuk kebaikan dan keberkahan masyarakat Guntung dan Lhoktuan serta keberkahan dan kelanggengan operasional Pupuk Kaltim hari ini dan kedepannya," pintanya.

Saifullah juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh stakeholder Pupuk Kaltim yang telah mendukung dan menciptakan suasana kondusif sehingga operasional pabrik tetap berkerja sebagaimana biasa. 

Ia juga meminta dukungan agar Pupuk Kaltim dapat terus menjaga amanahnya dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Bangsa.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah Ustadz Mustofa dari Makassar yang memberikan tausiyah untuk mengisi jeda waktu berbuka puasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES