Peristiwa Daerah

Holcim Berbagi Sambut Lebaran

Kamis, 22 Juni 2017 - 22:16 | 73.54k
Holcim Indonesia Tbk menyerahkan bantuan untuk anak yatim di pendopo Krido Manunggal, Kamis (22/06/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)
Holcim Indonesia Tbk menyerahkan bantuan untuk anak yatim di pendopo Krido Manunggal, Kamis (22/06/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk Mempererat silahturahmi dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, perusahaan semen PT Holcim Indonesia Tbk, Pabrik Tuban menyelenggarakan berbagai kegiatan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan sejak awal puasa hingga usai Hari Raya.

Kegiatan rutin yang dilakukan antara lain buka puasa bersama stakeholder, pembagian bantuan Dana Pendidikan GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) untuk anak asuh juga halal bihalal bersama masyarakat di sekitar pabrik.

Mengawali rangkaian kegiatan di Bulan Ramadhan ini, PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, menyelenggarakan acara diskusi terbuka yang diikuti oleh 360 ustad dan ustadzah sekitar pabrik dengan tema diskusi "Peran Ustadz-Ustadzah dalam Pendidikan generasi Muslim Z (Millenium), yang ditutup dengan buka bersama di Masjid Raudhatul Jannah yang berada di area Pabrik Tuban.

Holcim juga menyalurkan bantuan 2700 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 17 desa sekitar pabrik, dan mendukung program GEMA TUMASKIN (Gerakan Bersama Membantu Masyarakat Miskin) Tuban yang dilakukan pada Minggu ke 2-3 Ramadhan. Pembagian bantuan Dana Pendidikan GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) untuk anak asuh tahun ini diberikan kepada 392 anak asuh di sekitar Holcim Tuban.

Menutup rangkaian kegiatan Ramadhan, Holcim menyelenggarakan dialog dan buka bersama dengan 200 anak yatim dari sekitar pabrik yang dilaksanakan Kamis hari ini, (22/06/2017) bertempat di Pendopo Manunggal Krida, Tuban. Acara tahunan yang telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini, merupakan bagian dari aktivitas sosial budaya sebagai-tempat untuk bertukar ide dengan para stakeholder.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Tuban, K.H Fathul Huda dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, General Manager PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, Mir Kazim Ali, serta Anggota Muspika, Kepala Desa serta perangkat Desa Sekitar Pabrik, juga anggota Pusat Kegiatan Masyarakat dan 200 anak yatim. Halal Bihalal bersama masyarakat sekitar juga dilakukan usai Hari Raya Idul Fitri.

"Dengan berbagai kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh Holcim Indonesia selama bulan Ramadhan ini, kami berharap silaturahmi Holcim dengan stakeholdernya semakin kuat terjalin dan masyarakat memperoleh manfaat yang sebaik-baiknya, merayakan lebaran dengan gembira,“ ungkap General Affair & Community Relations Manager Holcim Indonesia Pabrik Tuban, Trayudi Darma.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES