Gaya Hidup

Trik Membuat Kesan Lega pada Ruangan

Jumat, 23 Juni 2017 - 02:14 | 33.99k
ILUSTRASI - Tips Menata ruangan agar keliahatan lega (Foto: Claudia)
ILUSTRASI - Tips Menata ruangan agar keliahatan lega (Foto: Claudia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rumah mungil akan menjadi nyaman bila penataan interior rumah tepat. Sayangnya saat menghias rumah sering terjadi kesalahan dengan meletakkan atau menambah barang atau aksesories yang berlebihan. Jadi rumah mungil terlihat semakin sempit. 

Dilansir dari situs Real Simple, sebaiknya hindari hal-hal berikut ini saat mendekor rumah mungil.

1. Jangan mengikuti tren

Jika ingin mengikuti mode dengan memakai tema, maka pilih satu atau dua tema saja di dalam rumah. Karena terkadang, tema rumah mengharuskan kita membeli aksesories. Salah satu kesalahan dekorasi yang dibuat setiap orang setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka adalah ketika mereka menggunakan terlalu banyak aksesori apapun. Ini bisa berupa bantal di sofa dan tempat tidur hingga hiasan atau bingkai di rak.

2. Jangan asal pilih warna cat untuk dinding

Sebaiknya anda pikirkan dulu furnitur sebelum memilih cat. karena harga furnitur jauh lebih mahal dibandingkan harga cat. Jika kita memilih cat terlebih dahulu namun tidak sesuai dengan warna funiture, maka hal itu dapat merusak ruangan.

3. Ukur ruangan

Banyak orang ketika membeli rumah baru tidak memikirkan apakah perabotan bisa masuk dalam ruangan atau tidak. Sebaiknya, belilah perabotan yang seukuran dengan pintu rumah anda.

4. Lampu

Anda ingin berbagai jenis pencahayaan untuk berbagai waktu dalam sehari. Switch dimmer atau saklar yang bisa mengatur terang gelapnya (intensitas cahaya) cahaya adalah senjata rahasia yang hebat, harganya murah, mudah dipasang dan memberi jangkauan kendali atas suasana hati dan perasaan sebuah ruang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Real Simple

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES