Peristiwa Daerah

2 Napi yang Kabur dari Lapas Kerobokan Tertangkap di Timor Leste

Kamis, 22 Juni 2017 - 20:24 | 44.23k
Lobang yang digunakan 4 WNA narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan Klas ll A Denpasar pada Senin pagi (19/06/2017) lalu (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Lobang yang digunakan 4 WNA narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan Klas ll A Denpasar pada Senin pagi (19/06/2017) lalu (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua dari empat narapidanan Warga Negara Asing (WNA) yang melarikan diri dari Lapas Kelas II A Denpasar (Lapas Kerobokan), Senin 19 Juni 2017 yang lalu berhasil diamankan pihak Imigrasi Dili, Timor Leste, Kamis (22/06/2017).

Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta menjelaskan kedua napi yang ditangkap di Dili, Timor Leste atas nama Sayed Mohammed Said (31) warga India dan Dimitar Nikolov Iliev (43) warga Bulgaria.

"Betul, hari ini ditangkapnya (Kamis 22 Juni 2017), mereka sudah ditahan di Dili," ucap Kapolres dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (22/06/2017)

Ketika ditanya waktu penangkapan dan tempat penangkapan dua napi WNA tersebut, Kapolres enggan merinci lebih detail. Menurutnya, semua hal detail itu akan disampaikan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R.Golose sepulangnya dari berkantor di Pelabuhan Gilimanuk.

"Saya hanya bisa sampaikan bahwa memang benar dua itu sudah tertangkap. Sekarang kita sedang proses penjemputan, yang jemput petugas Polres Badung bersama Polda Bali, detailnya akan disampaikan pak Kapolda," imbuhnya.

Terkait kapan kedatangan kedua napi tersebut di Bali, pihaknya mengaku masih mengkoordinasikannya dengan tim Imigrasi Dili dan kepolisian Timor Leste.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat orang napi warga negara asing kabur dari Lapas Kerobokan, Badung, Senin (19/06/2017) sekitar pukul 07.30 Wita.

Empat napi asing tersebut masing-masing bernama Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman Bin eddi (33), warga Australia, Dimitar Nikolov Iliev Alias Kermi Bin Alm. Nikola Iliev (43), warga Bulgaria, Sayed Mohammed Said (31) warga India, dan Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50) warga laysia.

Keempat napi tersebut, kabur dengan cara menggali lubang dan menyusuri parit yang digali sedemikian rupa hingga tembus ke Jalan Raya Merthanadi, Kerobokan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES