Peristiwa Daerah Mudik 2017

Jelang Lebaran, Puluhan Mobil Dinas Banyuwangi Dikandangkan

Kamis, 22 Juni 2017 - 18:32 | 36.72k
Mobil-mobil dinas Pemkab Banyuwangi terparkir di halaman Kantor Bupati. (Foto : Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Mobil-mobil dinas Pemkab Banyuwangi terparkir di halaman Kantor Bupati. (Foto : Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, 74 mobil dinas atau mobil jabatan dikandangkan di lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mulai hari ini, Kamis (22/6/2017).

Kepada TIMES Indonesia, Kepala Bagian Organisasi Pemkab Banyuwangi, Setyo Puguh Widodo mengatakan, hari ini merupakan batas akhir memarkirkan kendaraan jabatan itu di lingkungan Kantor Pemkab Banyuwangi.

“Maksimal hari ini, kecuali untuk beberapa kendaraan dinas masih ada yang dipakai juga untuk operasional lapangan, khususnya kecamatan,” kata Puguh, sapaan Setyo Puguh Widodo.

Selain itu sekitar 50 mobil masih boleh dioperasikan di lapangan selama libur lebaran seperti mobil tanki pemadam kebakaran, mobil tanki penyiram taman, mobil operasional Dinas Perhubungan (Dishub) dan mobil dinas di kantro-kantor camat. Batas pengandangan mobil dinas hingga 30 Juni 2017.

“Prinsipnya kendaraan dinas hanya untuk kegiatan dinas dan efisiensi. Kemudian juga untuk menindaklanjuti arahan Kemenpan-RB,” tutur Puguh.

Sebelumnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga mengatakan pihaknya memastikan mobil-mobil dinas itu akan dikandangkan sebelum musim liburan yang dimulai hari Jumat (23/6/2017). Dikatakannya tahun ini bukan yang pertama Banyuwangi mengandangkan mobil dinas di musim libur Lebaran.

“Banyuwangi tertib untuk mengandangkan mobil-mobil dinas, bagi yang melanggar akan kita sanksi,” kata Anas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES