Indonesia Positif

Polsek Grati Kerjasama Dengan Polsuska, Antisipasi Kejahatan Diatas KA

Kamis, 22 Juni 2017 - 14:08 | 82.14k
Polsek Grati-Polres Pasuruan Kota, bekerja sama dengan PT. KAI Daops IX Jember. (Foto: Tim AJP TIMES Indonenesia)
Polsek Grati-Polres Pasuruan Kota, bekerja sama dengan PT. KAI Daops IX Jember. (Foto: Tim AJP TIMES Indonenesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polsek Grati-Polres Pasuruan Kota, bekerja sama dengan PT. KAI Daops IX Jember, dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik lebaran tahun 2017 ini. Kerjasama tersebut berupa kesiapan anggota Polsek Grati untuk standby dan patroli selama 24 jam di Stasiun Grati, mengantisipasi adanya kejahatan dan tindak pidana yang terjadi di atas kereta api. 

Menurut Kapolsek Grati, AKP Suyitno, selain untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran. Kerjasama itu juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pemudik lebaran, khususnya para pengguna jasa kereta api.

"Untuk mempercepat penanganan tindak kejahatan diatas kereta api, PT.KAI Daops IX Jember dan Polsek Grati bekerja sama dalam hal pencegahan dan penindakan pelaku kejahatan di atas kereta api," terang Kapolsek Grati, AKP Suyitno.

polsek-grati1XyQNB.jpg

Masih menurut Kapolsek, jika suatu saat Polsus KA mendapati tindak kejahatan di atas kereta api yang melewati jalur Pasuruan-Probolinggo, Polsuska bisa segera berkoordinasi dengan masinis kereta api, untuk menghentikan kereta api di Stasiun Grati.

"Di Stasiun Grati sudah kami siagakan beberapa anggota, baik anggota Sabhara maupun anggota Resmob. Sehingga bisa segera menindaklanjuti bila ditemukan tindak kejahatan diatas KA, oleh Polsuska," imbuh Kapolsek. Kerjasama ini dilakukan semata mata untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan keamanan kepada para pemudik lebaran tahun 2017. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES