Peristiwa Daerah

Ini Syarat Banyuwangi jadi Tempat Wisata Kelas Dunia

Rabu, 21 Juni 2017 - 23:53 | 23.75k
Menteri Arief Yahya dan Mendag Enggar di Hotel el-Royal Banyuwangi  (Foto : Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Menteri Arief Yahya dan Mendag Enggar di Hotel el-Royal Banyuwangi (Foto : Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia, Arief Yahya, menargetkan Banyuwangi bisa menjadi tujuan wisata dunia. Namun untuk memenuhi target itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh daerah paling timur Pulau Jawa itu.

Syarat itu adalah A3 atau atraksi, akses dan amenitas yang memadahi dan berkelas internasional.

“Kita sudah punya akses penerbangan langsung ke Jakarta, tapi itu belum cukup, Bandara Blimbingsari harus menjadi bandara internasional. Wisata internasional butuh bandara internasional, tidak bisa ditawar,” kata Arief saat peluncuran Hotel el-Royal di Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (21/6/2017).

Arief mengatakan, nantinya memang akan dibangun tol Surabaya-Banyuwangi. Tapi dengan itu perjalanan membutuhkan waktu empat jam. Jadi Arief menegaskan, mau tidak mau harus ada Bandara Internasional di Banyuwangi.

Adanya Hotel el-Royal yang merupakan pertama dan satu-satunya hotel bintang 4 di Banyuwangi ikut menyumbang pengembangan amenitas atau fasilitas yang nyaman dan berkelas di Banyuwangi. Pembangunan hotel-hotel lain juga menunjukkan peningkatan di Banyuwangi.

“Kemudian atraksi, kita sudah punya Kawah Ijen yang sudah berkelas Dunia, namun harus kita tambah. Kalau mau menjadi obyek wisata internasional, semua atraksi, akses dan amenitas harus internasional juga, itu sudah kuncinya,” pungkas Arief.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES