Peristiwa Daerah

Pasar Sembako Partai Demokrat di Kalibaru Diserbu Ibu-ibu Cantik

Rabu, 21 Juni 2017 - 20:42 | 82.76k
Sejumlah wanita cantik membeli paket sembako murah dalam Pasar Sembako Murah yang digelar DPC Partai Demokrat Banyuwangi, di pasar Kalibaru. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Sejumlah wanita cantik membeli paket sembako murah dalam Pasar Sembako Murah yang digelar DPC Partai Demokrat Banyuwangi, di pasar Kalibaru. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berbeda dengan biasanya, Pasar Sembako Murah yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, di pasar Kalibaru, langsung diserbu para wanita cantik.

Melihat harga yang miring, para ibu muda tersebut langsung mengerubuti stand mungil bergambar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, tersebut.

“Mumpung ada paket sembako murah, harga kebutuhan kan banyak yang naik,” ungkap Rina, salah satu ibu rumah tangga berkulit putih bersih, Rabu (21/6/2017).

Zakat-Partai-Demokrat-3Q4Vto.jpgSuasana Pasar Sembako Murah DPC Partai Demokrat Banyuwangi, di pasar Kalibaru. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

Entah kebetulan atau memang sudah janjian, sejak Pasar Sembako Murah, rangkaian Road Show bertabur kasih bulan Ramadhan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, digeber, yang hilir mudik kaum hawa berparas rupawan. Baru setelah satu jam pelaksanaan, giliran para bapak-bapak yang berdatangan.

Ketertarikan masyarakat sekitar pasar Kalibaru ini bukan hanya karena pengumuman dengan pengeras suara yang terus menerus dilakukan, tapi harga yang ditawarkan memang jauh dibawah pasaran.

Bayangkan, 5 kilogram beras kualitas super, 1 kilogram gula pasir dan 1 kilogram minyak goreng, hanya dibandrol Rp 70 ribu saja. Itupun, tiap pembelian langsung diberi bonus 1 kaleng sarden.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto menyampaikan, road show bertabur kasih bulan Ramadhan ini sengaja digelar sebagai wujud kepedulian partai pada masyarakat.

Zakat-Partai-Demokrat-2pI2jd.jpgKetua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto (kedua dari kiri) bersama jajaran saat Pasar Sembako Murah di pasar Kalibaru. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

Dengan menyediakan paket sembako murah, diharapkan warga muslim bisa merayakan lebaran dengan lebih tenang. Apalagi, tiap menjelang Idul Fitri, seluruh harga kebutuhan memang terus naik.

“Kami tidak ada niatan apapun, kita hanya menjalankan amanat partai, yakni terus berbuat baik, peduli dan hadir untuk masyarakat,” katanya.

Sedikitnya 2000 paket sembako murah disediakan pada Pasar Sembako Murah di pasar Kalibaru ini. Jumlah yang fantastis tersebut bertujuan agar tidak ada masyarakat yang tidak kebagian. Terlebih mereka yang dari kalangan ekonomi kurang beruntung.

“Demokrat punya slogan, ‘Peduli dan Beri Solusi’, dan itulah yang selalu kita pegang teguh, selaras dengan pesan Ketua Umum kami bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” pungkas pengusaha sukses yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi ini.

Dan menjadi resep ketertarikan masyarakat pada setiap kegiatan, seluruh jajaran DPC Partai Demokrat Banyuwangi, memang selalu ikut turun ke lapangan.

Bukan hanya untuk hadir dan memantau, tapi langsung berbaur, bersenda gurau tanpa sekat. Termasuk dilakukan Ketua Michael Edy Hariyanto, Ketua Dewan Pembina Tjipta Soejarwo Tjoek atau yang akrab disapa papi Juan, serta lainnya. Seperti Sekretaris Yulis Setiyo Puji Rahayu, Bendahara, Ida Ayu Kade Tirtawati dan Ketua DPPOKK Sunarko Wijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES