Olahraga

4 Atlit Panjat Tebing Gresik Siap Harumkan Nama Indonesia

Rabu, 21 Juni 2017 - 16:16 | 49.92k
3 Atlit Panjat Tebing Gresik saat berpamitan kepada Bupati dan Wakil Bupati Gresik. (Foto: Mohammad Zaini/TIMES Indonesia)
3 Atlit Panjat Tebing Gresik saat berpamitan kepada Bupati dan Wakil Bupati Gresik. (Foto: Mohammad Zaini/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tiga atlit panjat tebing asal Gresik masing-masing Achmad Tegar (16), Choirul Ummi (15) dan Kharisma Ragil (15) akan berlaga di kancah Internasional mewakili Indonesia pekan depan. Sebelum berlaga, ketiga atlit berprestasi tersebut bertemu Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Mohammad Qosim di ruang kerja Bupati, Rabu (21/06/2017).

Bupati Gresik mengaku bangga dan memberikan aparesiasi atas prestasi mereka bertiga. “Kami bangga pada Ananda bertiga, semoga langkah ananda menjadi virus yang menular kepada masyarakat lain. Kami Bersama warga Gresik semua berdoa agar Ananda dapat meraih juara dengan prestasi yang terbaik,” kata Sambari.

Selain itu, Sambari juga mengatakan bahwa mereka bertiga jangan hanya semata-mata berangkat untuk berlaga namun berikan yang terbaik bagi kabupaten Gresik dan Indonesia.

“Menang atau kalah yang penting berikan penampilan yang terbaik. Minimal piagam keikutsertaan bisa diperoleh,” ujar Sambari.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim berharap kepada mereka bertiga untuk dapat memperkenalkan potensi yang dimiliki kabupaten Gresik di sana.

“Kenalkan Gresik kepada warga disana. Kami optimistis ananda mampu menorehkan prestasi yang terbaik,” kata Qosim.

Achmad Tegar, atlet duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Gresik mengatakan, menghadapai kejuaraan ini, ia bersama kedua rekannya sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.

Sebelumnya, Ia dan dua rekannya hampir tiap hari melakukan latihan. Maka tak heran segudang prestasi telah mereka raih hingga saat ini. “Hampir tidak ada waktu bermain bagi kami, karena kami selalu intens berlatih,” ujar Tegar.

Dia menuturkan bahwa ia mulai tertarik dengan panjat tebing dan terjun di dunia panjat tebing sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). “Sejak SD saya sudah tertarik dengan panjat tebing,” ujar Tegar.

Begitu pula dengan Choirul Ummi dan Kharisma Ragil. Mereka berdua mulai menggilai olahraga yang membutuhkan nyali besar tersebut sejak kelas 6 SD. Terkait prestasi, mereka mengaku hingga saat ini sudah ratusan prestasi yang diraihnya.

“Hingga saat ini sudah seratusan sertifikat atau piagam penghargaan yang saya kumpulkan. Piagam tersebut akan saya pergunakan untuk berkas pendukung saat saya mendaftar di perguruan tinggi yang saya idam-idamkan,” ujar Kharisma Ragil yang pernah menjuarai perlombaan panjat tebing di Malaysia tahun lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES