Peristiwa Daerah

Ikawangi Dewata Lepas Mudik Gratis Warga Banyuwangi di Bali

Rabu, 21 Juni 2017 - 14:53 | 67.44k
Pelepasan ratusan pemudik warga Banyuwangi di Central Parkir Kuta. Rabu (21/06/2017). (Foto Khadafi/Times Indonesia)
Pelepasan ratusan pemudik warga Banyuwangi di Central Parkir Kuta. Rabu (21/06/2017). (Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Ratusan warga Banyuwangi yang selama ini merantau di Bali mengikuti mudik gratis yang digelar oleh Ikatan Keluarga Besar Banyuwangi Dewata (Ikawangi Dewata) yang bekerjasama dengan Pemeritah Kabupaten Badung, Bali. 

Para ratusan pemudik asal Banyuwangi yang diangkut dengan 15 busa dan tiga truk untuk sepeda motor ini dilepas di lapangan Central Parkir Kuta pada pukul 11:00 Wita.

Agus Winjaya Ketua Umum Ikawangi Dewata mengatakan bahwa kagiatan mudik gratis warga Banyuwangi yang ada di Bali sudah rutin dilakukan setiap tahun bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung Bali. 

"Untuk tahun ini 15 bus dan 3 truk yang akan mengantarkan warga Banyuwangi. Tujuanmya adalah Kabupaten dan Kota Banyuwangi. Untuk warga Banyuwangi yang mudik gratis ini sekitar ratusan orang. Kita baru berangkatkan sekarang karena dari perusahaan baru meliburkan kariyawan di H 4 sebelum hari raya," ucapnya.

Sementara Hendra Lesmana. Kepala Bidang Dinas Perhubungan Darat Pemkab Banyuwangi mengatakan, mudik gratis ini setidaknya menjamin para pemudik pulang dengan nyaman dan aman. "Tentunya kami berterima kasih dengan Pemkab Badung yang memberi bantuan 7 bus," ujarnya

Nyoman Badrah, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Badung yang mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang berhalangan hadir, menyampaikan mudik gratis warga Banyuwangi di Bali ini, sebagai rasa toleransi dan ikut membantu warga Banyuwangi untuk mudik. 

"Mudik gratis ini adalah bagian toleransi kita kepada saudara kita yang ada di Banyuwangi. Selain itu, bagian dari Tri Hita Karana. Hubungan kita pada Tuhan, Alam dan Masyarakat. Karena kita sudah merasa saudara dengan warga Banyuwangi, maka kita juga turut membantu," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES