Indonesia Positif

Relawan 'Sapu Bersih', Rapikan Petilasan Ra Lilur

Rabu, 21 Juni 2017 - 14:25 | 161.84k
Relawan Satuan Pendukung Bersama Ra Nasih (Sapu Bersih) mengajak masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan kegiatan bersih-bersih. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Relawan Satuan Pendukung Bersama Ra Nasih (Sapu Bersih) mengajak masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan kegiatan bersih-bersih. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Memasuki minggu terakhir di bulan Ramadhan, Relawan Satuan Pendukung Bersama Ra Nasih (Sapu Bersih) mengajak masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan kegiatan bersih-bersih, Rabu (21/6/2017).

Petilasan KH Kholilurrahman yang dikenal dengan panggilan Ra Lilur di Pantai Tengket Desa Maneron, Kecamatan Sepulu menjadi pilihan dalam aksi sosial tersebut.

Bangunan semi permanen ini, sering dikunjungi masyarakat sekitar, bahkan dari luar Madura. Merasakan suasana tenang dan kesejukan hati disaat berada di petilasan cicit Syaichona Moh Cholil itu menjadi alasan tempat tersebut sering didatangi masyarakat.

"Dengan membersihkan pekarangan, pengecatan pada tembok yang terlihat memudar dan mengelupas agar yang berkunjung kesini merasa lebih nyaman," jelas Ketua Relawan Sapu Bersih, Helmi Fuad.

Menurutnya, poin penting dalam kegiatan ini adalah mengajak masyarakat untuk terlibat secara aktif menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan petilasan. Apalagi,  kebersihan itu mencerminkan kepribadian warga sekitar.

"Kalau petilasan ini tampak bersih masyarakat yang berkunjung lebih betah dan ingin kembali lagi," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES