Wisata

Libur Lebaran, Menpar Promosikan 10 Destinasi Unggulan Berikut

Rabu, 21 Juni 2017 - 15:05 | 25.28k
Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: tribunnews)
Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan liburan Lebaran tahun ini dengan mencari sensasi wisata di 10 destinasi unggulan di Indonesia.

Sepuluh destinasi pariwisata unggulan tersebut adalah Bandung (Jawa Barat), Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok dan Banyuwangi.

Menurut Menpar, liburan Lebaran 2017 dan anak-anak sekolah Juni-Juli 2016 harus sudah dipersiapkan agar lebih berkualitas.

"Paling tidak destinasi dan industri pariwisata yang akan bertemu langsung dengan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara," imbuhnya.

Untuk itu, pihak Kemenpar juga akan terus mendorong daerah aktif mempromosikan kawasan wisata alam dan kulinernya masing-masing. 

"Kami juga menggelar banyak event yang memperkuat pamor masing-masing daerah. Misalkan, kini Aceh bersama Lombok dan Sumatera Barat diposisikan sebagai halal destination dan halal tourism," sambung Menpar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES