Peristiwa Nasional

Pengamanan Selama Mudik, Kapolresta Probolinggo Patroli Keperkampungan

Rabu, 21 Juni 2017 - 13:09 | 30.01k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polresta Probolinggo terus gencar melakukan patroli diperkampungan dan perumahan, hal ini untuk meningkatkan pengamanan pada saat musim mudik seperti saat ini, karena banyak rumah yang ditinggalkan penghuninya untuk mudik ke kampung halaman masing-masing.

Lewat Olarahraga Malam dan Patroli perkampungan dan perumahan Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal beserta jajaran Mapolresta Probolinggo mendatangi perkampungan untuk mengingatkan Ketua RT, RW dan keamanan perkampungan atau perumahan agar terus melakukan pemantauan disetiap rumah yang akan ditinggal penghuninya mudik.

Agar cepat tersambung dengan kepolisian, petugas juga menempelkan stiker nomor Kapolres dan Kapolsek.

Tak hanya itu, polisi juga membagikan gembok ke petugas keamanan agar nantinya dipasang ke pagar-pagar rumah warga yang tidak terkunci.

AKBP-Alfian-Nurrizalmh6dH.jpg

"Pada musim mudik seperti saat ini, rumah kosong sering kali menjadi sasaran  empuk bagi pelaku tindak kriminal pencurian. Maka dari itu dengan adanya pengawasan ketat dari keamanan lingkungan perkampungan kerjasama dengan kepolisian maka pembobolan rumah kosong bisa diminimalisir," kata Alfian.

Mantan Wakapolres Kediri ini mengimbau agar pemilik rumah terlebih dulu mengecek dan memastikan listrik dan kompor benar-benar mati sebelum ditinggal mudik 

"Sebelum ditinggal mudik, pemilik rumah harus memastikan listrik dan kompor mati, agar tidak terjadi hal hak yang tidak diinginkan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES