Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Doakan Waliyullah FE Unisma Gelar Khotmil Quran di Makam Wali

Rabu, 21 Juni 2017 - 09:15 | 57.17k
Rombongan Fakultas Ekonomi Unisma berkunjung ke makam Sunan Ampel Surabaya dan Syaichona Kholil Bangkalan, Senin (19 Juni 2017). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Rombongan Fakultas Ekonomi Unisma berkunjung ke makam Sunan Ampel Surabaya dan Syaichona Kholil Bangkalan, Senin (19 Juni 2017). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyambut malam ke 25 bulan Ramadhan 1438 H. Rombongan Fakultas Ekonomi Unisma berkunjung ke makam Sunan Ampel Surabaya dan Syaichona Kholil Bangkalan, Senin (19 Juni 2017).

Kunjungan pertama rombongan Fakultas Ekonomi Unisma menuju ke makam Sunan Ampel Surabaya.

Kegiatan tersebut untuk mendoakan para Waliyullah yang telah mengembangkan dan menyebarkan  ajaran agama Islam di Nusantara. Disamping itu juga sekaligus berdoa untuk perkembangan dan  kemajuan Fakultas Ekonomi Unisma dalam berkah Ramadhan tahun ini.

Tujuan lain yang kegiatan ini untuk menyongsong jelang turunnya Lailatul Qodar pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan.

FE-Unisma-26RwaN.jpg

Rombongan FE Unisma kemudian menggelar Istghotsah dan khotmil quran di makam Sunan Ampel serta melakukan doa bersama.

Kunjungan selanjutnya rombongan menuju ke Makam Syaichona Kholil di Bangkalan. Kegiatan yang dilakukan sama seperti yang dilakukan di makam Sunan Ampel di Surabaya yang diawali dengan mengikuti sholat terawih bersama terlebih dahulu di Masjid Syaikhona Kholil.

Dalam kegiatan ini rombongan FE Unisma berjumlah  30 orang yang terdiri para dosen dan karyawan. 

Nurdiana SE., M.Si Dekan FE Unisma yang juga ikut dalam rombongan menyampaikan ini merupakan kegiatan yang selalu rutin dilakukan tiap bulan Ramadhan datang.

FE-Unisma-3TVv5C.jpg

"FE Unisma selalu memupuk budaya nyekar ke Wali untuk selalu mendoakan kepada para pejuang dan penyebar agama Islam di Indonesia, dan kegiatan ini kita lakukan rutin lho tiap Ramadhan datang," ungkap Nurdiana.

Diapun menyampaikan harapan dan doa semoga yang diupayakan serta dikerjakan pihaknya senantiasa mendapat ridha dari Allah Subhanahu Wa Taala.

“Semoga aktifitas kami di FE senantiasa mendapat ridho dan rahmad dari Allah SWT dalam berkah Ramadhan ini", pungkas Dekan FE Unisma.

Rombongan tiba kembali ke kampus Unisma dan dilanjutkan kegiatan Qiyamul Laili ditempatnya masing-masing sampai menjelang waktu sahur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES