Politik

Pasar Murah Partai Demokrat Banyuwangi Sasar Masyarakat Pesisir

Rabu, 21 Juni 2017 - 07:43 | 36.69k
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, saat melayani pembeli Pasar Sembako Murah di pasar Purwoharjo. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, saat melayani pembeli Pasar Sembako Murah di pasar Purwoharjo. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada Selasa (20/6/2017), Road Show bertabur kasih bulan Ramadan Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi,  Jawa Timur, menyasar masyarakat pesisir pantai selatan Bumi Blambangan.

Kali ini, Partai Demokrat menggelar acara di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo.

Bertempat di lapangan desa, kader partai berlambang Mercy menjual paket sembako murah kepada warga yang mayoritas nelayan. Warga sekitar langsunh menyerbu paket sembako yang ditawarkan.

Menjelang tengah hari, Pasar Sembako Murah bergeser di pasar Induk Purwoharjo. Dengan lokasi yang strategis, dipusat keramaian, dagangan 1200 paket sembako pun langsung diserbu warga.

Bahkan, karena dinilai momen langka, Juwariyah, salah satu warga, membeli 2 paket sekaligus.

"Mumpung ada uang dan ada sembako murah, lumayan bisa hemat uang belanja," katanya.

Dalam Pasar Sembako Murah DPC Partai Demokrat, paket sembako yang dijual memang terbilang murah. Per paket berisi 5 kilogram beras kualitas super, 1 kilogram gula pasir dan 1 kilogram minyak goreng, hanya dibandrol Rp 70 ribu saja, plus ada bonus 1 kaleng sarden.

Dengan harga yang miring, tak pelak dalam beberapa waktu, 700 paket sembako ludes terjual.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto menyebutkan, Pasar Sembako Murah adalah kegiatan rutin tahunan.

Digelar bulan Ramadhan, sebagai wujud kepedulian partai terhadap masyarakat yang hendak merayakan Idul Fitri. Apalagi, sudah menjadi tradisi, pada jelang lebaran, seluruh harga kebutuhan terus merangkak naik.

"Sekaligus sebagai penerapan slogan Partai Demokrat, 'Peduli dan Beri Solusi'," ucapnya.

Pengusaha sukses yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, ini juga menyampaikan bahwa Pasar Sembako Murah adalah salah satu bukti bahwa kader Demokrat selalu ada dan hadir untuk masyarakat. Maka jangan heran, dalam setiap agenda, hampir seluruh jajaran pengurus ikut hadir.

Diantaranya, Ketua Dewan Pembina DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Tjipta Soejarwo Tjoek atau Papi Juan, Sekretaris Yulis Setiyo Puji Rahayu, Ketua DPPOKK Sunarko dan lainnya.

"Dan memang syarat wajib untuk menjadi kader Demokrat di Banyuwangi, adalah berhati baik, peduli dan mau memikirkan nasib masyarakat," kata Michael. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES