Politik

Ada Peningkatan Animo Pendaftar Seleksi Panwaslih di Sumsel

Selasa, 20 Juni 2017 - 20:53 | 31.87k
Sejumlah warga mendaftar sebagai calon Panwaslih.(Foto : Istimewa)
Sejumlah warga mendaftar sebagai calon Panwaslih.(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masa Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) untuk Pilkada Gubernur Sumsel dan Pilkada Bupati/Walikota di Sembilan Kabupaten/Kota, serta Pemilu Legislatif dan Pilpres, telah memasuki hari ke empat.

Sepanjang Selasa (20/6/2017), antuasiasme pendaftar meningkat tajam. Hal ini terlihat dari tingginya pendaftar yang menyerahkan berkas di sekretariat Timsel di Gedung Bawaslu Provinsi Sumsel Jalan OPI Raya, Jakabaring. 

Pantauan dari meja panitia, volume penerimaan berkas pendaftaran semakin tinggi dibanding hari sebelumnya bahkan, menjelang tenggat waktu penutupan pukul 15.00, antrean pendaftar masih berlangsung. 

Data dari panitia  sepanjang hari ini, pendaftar yang menyerahkan berkas berjumlah 169 orang, dengan rincian laki-laki berjumlah 145 orang dan perempuan 24 orang, sehingga total keseluruhan berjumlah 169 orang pendaftar menyerahkan berkas. 

Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya mengatakan, tingginya partisipasi perempuan di seleksi panwas pemilihan merupakan pertanda baik untuk kemajuan demokrasi di Bumi Sriwijaya.

“Meski demikian, bila dilihat dari sebaran pendaftar perempuan, kita masih belum puas. Semoga saja di sisa hari pendaftaran, masih banyak perempuan yang ikut mendaftar. Jadi keterlibatan semua pihak akan terjadi dengan setara,”ujarnya. 

Melihat animo pendaftar yang sangat baik, kata Andika, tentu tidak lepas dari sosialisasi yang dilakukan secara masif oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut dia, jika melihat keterpenuhan quota pendaftar, maka tidak akan ada perpanjangan masa pendaftaran yang akan dilakukan tim seleksi.

“Keputusannya kita tunggu sampai hari terakhir pendaftaran tanggal 23 Juni pukul 17.00,"katanya  

Untuk memudahkan pendaftar,  tidak perlu menunggu hari terakhir dan jam terakhir. Pendaftar sebaiknya   menyerahkan berkas administrasinya terlebih dahulu, mengingat laporan dari panitia penerimaan pendaftaran, banyak ditemukan berkas pendaftar yang kurang memenuhi persyaratan.

Sejak dibuka empat hari terakhir, total pendaftar yang menyerahkan berkas dari hari pertama sampai hari keempat berjumlah 370 orang dengan rincian laki-laki berjumlah 333 orang dan 37 orang perempuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES