Peristiwa Daerah Mudik 2017

Atasi Kemacetan, Polres Banyuwangi Bentuk Tim Murai Macan, Apa Itu?

Selasa, 20 Juni 2017 - 10:41 | 57.58k
Tim Murai Macan yang di siapkan dalam Apel Ramadhania di halaman ASDP Ketapang, Banyuwangi. Senin (19/6/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Tim Murai Macan yang di siapkan dalam Apel Ramadhania di halaman ASDP Ketapang, Banyuwangi. Senin (19/6/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik 2017, Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yuliyanto membentuk Tim Urai Kemacetan atau istilah kerennya Murai Macan.

Tim ini akan disiagakan dan bertugas di titik-titik rawan macet, selama arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1438 H.

“Tim ini akan di siagakan semalama 24 jam untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik berlangsung, disitu ada kemacetan tim akan kami terjunkan,” Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yuliyanto, Selasa (20/6/2017).

Rencananya tim yang akan dibekali dengan kendaraan roda dua ini akan siaga di 18 titik yang dinilai menjadi titik rawan macet, diantaranya jalur di Gunung Gumitir, Pasar Tumpah Genteng, Pasar Rogojampi, dan Pelabuhan ASDP Ketapang.

“Jalur Gumitir termsuk salah satu titik yang rawan macet, di khawatirkan ada kendaraan mogok dan menimbulkan kemacetan. Makanya Tim Murai Macan kami bekali dengan kendaraan roda dua, agar bisa dengan cepat atasi kemacetan yang ada,” paparnya.

Selain tim reaksi cepat tersebut, Kapolres Banyuwangi juga menyiagakan Tim Pembasmi Kejahatan, yang terbagi dalam dua kekuatan, semuanya akan di persenjatai. Ada yang menjadi sniper dan sebagian lagi untuk melakukan patroli baik darat maupun laut.

"Hal ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman saat perjalanan mudik bagi warga yang ingin merayakan lebaran di kampung halamam," kata Agus.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES