Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Mushola Al-Wahab Inisiasi Warga untuk Umat

Selasa, 20 Juni 2017 - 12:15 | 73.38k
Peletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Musala Al-Wahab yang terletak di Jalan Puding, RT 20, Kelurahan 20 Ilir III, Palembang. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Peletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Musala Al-Wahab yang terletak di Jalan Puding, RT 20, Kelurahan 20 Ilir III, Palembang. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki didampingi Walikota Palembang, H Harnojoyo secara simbolik meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Musala Al-Wahab di Jalan Puding, RT 20, Kelurahan 20 Ilir III, Palembang, Minggu (18/6/2017).

Ketua Pembangunannya, Ahmad Fauzi Wahab menjelaskan musala tersebut merupakan musala yang diinisiasi oleh keluarganya, sebagai amanat orang tuanya, A. Wahab. Musala terletak di tanah wakaf keluarganya yang tak jauh dari kediamannya.

“Kami bersyukur kepada Allah Swt dan berterima kasih kepada Wagub Sumsel Pak Ishak Mekki yang hadir bersama Walikota Palembang, Pak Harnojoyo, yang secara simbolik telah berkenan mengawali pembangunan musala ini,” kata Ahmad Fauzi disaksikan warga setempat.

Menurutnya, musala tersebut merupakan dasar untuk ke depannya diproyeksikan sebagai masjid. Apalagi tanah yang diperuntukkan pembangunan musala tersebut cukup luas. “Insyaallah, kelak setelah terwujud musala, secara bertahap akan ditingkatkan menjadi masjid,” ungkap Ahmad Fauzi.

Wagub Sumsel, Ishak Mekki menyatakan rasa bangganya kepada keluarga Ahmad Fauzi dengan inisiatifnya mewakafkan tanah untuk dibangunkan musala. Apalagi musala tersebut direncanakan untuk ditingkatkan menjadi mesjid di masa mendatang.

“Bukankah telah menjadi tugas kita semua sebagai umat Islam untuk memakmurkan mesjid. Untuk itu pula saya mengajak kita semua untuk secara bahu membahu menyelesaikan pembangunan rumah ibadat ini,” ungkapnya.

Membantu pembangunan masjid atau rumah ibadat lainnya seperti musala, lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, merupakan salah satu bagian dari program Pemprov Sumsel yang dimulainya sejak dia menjabat sebagai Wakil Gubernur mendampingi Gubernur Alex Noerdin.

“Itulah sebabnya, salah satu cara untuk mengetahui berbagai keperluan rumah-rumah ibadat, baik mesjid maupun musala, dia senantiasa melaksanakan safari dari mesjid ke mesjid di setiap Jumat, selain untuk bersilaturahmi dengan jemaah dan warga setempat,” tambahnya.

Di kesempatan itu, selain Wagub yang mengawali peletakan batu, disusul pula Walikota, Harno yang turut meletakkan batu secara simbolik sebagai tanda dimulainya pembangunan Musala Al-Wahab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES