Indonesia Positif

Duta Wisata Kakang Mbakyu Tulungagung Gelar Share in Ramadhan

Selasa, 20 Juni 2017 - 07:14 | 265.46k
Kegiatan share in Ramadhan Duta Wisata Kakang Mbakyu Tulungagung tahun 2017 (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Kegiatan share in Ramadhan Duta Wisata Kakang Mbakyu Tulungagung tahun 2017 (Foto: ajp. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Paguyuban Kakang Mbakyu Tulungagung di bawah pembinaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung, cukup eksis dalam berkegiatan.

Tidak hanya kegiatan yang berkaitan dengan bidang kepariwisataan semata, namun juga kegiatan sosial kemasyarakatan. Hal ini dibuktikan dengan adanya acara "Share in Ramadhan".

Kakang-mbakyu-Tulungagung-3427X.jpg

Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, dengan mengambil konsep berbagi. Dalam kesempatan ini kakang mbakyu Tulungagung ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama muslim dan anak-anak yatim piatu dengan mengadakan acara buka puasa bersama dan mengadakan bakti sosial.

Acara ini dilaksanakan di Panti Asuhan Al Husna yang berada di Jalan Mastrip No 5 Beji Boyolangu Tulungagung, Jawa Timur.

Menurut Yusti, ketua Paguyuban Kakang Mbakyu Tulungagung, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Paguyuban Duta Wisata Kakang Mbakyu Tulungagung (PANDUWITA) serta untuk memberikan pandangan dan contoh kepada masyarakat akan pentingnya berbagi.

Kakang-mbakyu-Tulungagung-28BUb1.jpg

Untuk jumlah anak yatim piatu yang disantuni sebanyak 39 orang, adapun pendanaan dari kegiatan ini berasal dari sumbangan para anggota Panduwita serta para donatur lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung melalui Kabid Pengembangan, Heru Junianto, SSTP, MM menyatakan dukungan dan mengapresiasi kegiatan share in ramadhan yang diprakarsai oleh paguyuban Kakang Mbakyu Tulungagung ini.

"Hal ini membuktikan bahwa kakang mbakyu tidak hanya mempunyai talenta dan paras yang cantik dan gateng, namun juga memiliki empati terhadap sesama," ucapnya.

Heru berharap bahwa kegiatan serupa tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja, namun kedepan dapat pula dilaksanakan dilain waktu dan tempat yang berbeda sekaligus lebih mongoptimalkan peran dan fungsi dari duta wisata kakang mbakyu dalam mempromosikan pariwisata Tulungagung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES