Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

KH Buchori Ajak Jemaah Doakan Ishak Naik Pangkat

Selasa, 20 Juni 2017 - 09:13 | 31.47k
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki Di Mesjid Al-Hidayah (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki Di Mesjid Al-Hidayah (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jemaah Al -Hidaya doakan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki naik pangkat jadi Gubernur Sumsel akan datang.

“Kita doakan dan kita dukung, kiranya apa yang menjadi hajat pak Ishak Mekki dikabulkan Allah Swt,” demikian ajakan Pembina Mesjid Al - Hidayah, KH. Buchori Abdullah, kepada jemaah menjelang pelaksanaan sholat tarawih di mesjid setempat yang terletak di Kelurahan Tanggatakat, 16 Ulu, Palembang.

Ajakan KH. Buchori tersebut disaksikan selain oleh Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki juga dihadiri oleh para tokoh warga setempat dan ratusan jemaah lainnya disambut kata ‘amin’ jemaah secara serentak.

Apa yang disampaikan oleh Pembina Mesjid Al-Hidayah itu bukan tak berdasar. Bahwa, Wagub Ishak Mekki hadir bukan sekedar sebagai Calon Gubernur Sumsel semata melainkan dia juga sebagai Pembina Dewan Mesjid Indonesia Sumsel.

“Saya mengenal pak Ishak bukan sebentar, melainkan sudah sangat lama. Beliau adalah salah satu sosok yang sangat peduli dengan perkembangan dunia keagamaan sejak dia menapaki karirnya baik sebagai pejabat Dinas PU, Bupati OKI dua periode hingga kini sebagai Wakil Gubernur,” kata Buchori.

Ishak Mekki, lanjutnya, sangat ‘care’ terhadap dunia islami. “Simak saja, sejak dulu dia peduli terhadap pembangunan mesjid, musala, para marbot, ustadz dan ustadzah, para kiai dan bahkan dunia pesantren. Beliau juga terlahir dari kalangan yang islami,” imbuhnya.

Buchori mengatakan, ayah Ishak Mekki besar di kota Mekkah, Arab Saudi dan hingga kini Ishak tercatat sebagai salah satu pengasuh pondok pesantren di Kabupaten OKI. “Jadi waja rkalau kita jemaah di sini mendoakan dan mendukungnya terkabul hajat menjadi Gubernur Sumsel di tahun 2018 mendatang,” tegasnya.

Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan, tak henti-henti menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada jemaah mesjid Al-Hidayah dan  masyarakat Kelurahan Tanggatakat dan sekitarnya.

Bahwa dia mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel pada 2018 mendatang itu benar. Saat ini dia tengah mempersiapkan diri atas segala kelengkapan persyaratan untuk pencalonan tersebut.

“Seperti apa yang dikemukakan oleh pak Kiai Buchori tadi, saya sangat berharap atas dukungan dari jemaah mapun warga setempat,” kata Ishak dalam sambutan singkatnya.

Dia berjanji, kelak jika dia benar-benar menjadi orang nomor satu di Sumsel, maka dia berupaya mengemban amanat rakyat dan memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan rakyatnya. Selesai taraweh berjemaah, dilanjutkan pula dengan ramah tamah dirinya dengan para jemaah dan warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES