Peristiwa Daerah

Polresta Denpasar Gelar Tes Urine di Terminal Ubung

Selasa, 20 Juni 2017 - 01:41 | 24.27k
Sopir bus di Terminal Ubung menyerahkan sample urine kepada petugas kesehatan Polresta Denpasar, Senin (19/06/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Sopir bus di Terminal Ubung menyerahkan sample urine kepada petugas kesehatan Polresta Denpasar, Senin (19/06/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polresta Denpasar menggelar tes urine kepada puluhan supir angkutan umum di terminal Ubung Denpasar. Senin sore (19/06/2017).

Puluhan sopir bus di Terminal Ubung yang akan membawa penumpang keluar Bali, secara random dites urine oleh Sat Resnarkoba Polresta Denpasar

Selain Sat Resnarkoba Polresta Denpasar, kegiatan tersebut juga menggandeng BNN Kota Denpasar, serta Polsek Denpasar Barat.

Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan mengungkapkan, tes urine terhadap sopir bus dilakukan guna mengetahui kesiapan sang pengemudi sebelum membawa penumpang khususnya saat musim mudik tahun ini.

"Kegiatan ini merupakan atensi dari pimpinan dan akan dilakukan secara berkala guna menjaga keselamatan lalulinta dijalan raya. Tes urine kita lakukan terhadap awak bus dalam hal ini pengemudi yang kita duga, kita curigai, menggunakan obat-obatan terlarang," ucapnya disela-sela kegiatan.

Wayan menambahkan, jika dalam kegiatan ditemukan adanya penyalahgunaan narkotika oleh pengemudi bus, secara otomatis yang bersangkutan dilarang untuk melanjutkan perjalanan.

"Jika pada saat itu ditemukan barang bukti maka akan kami proses secara hukum. Namun jika hanya positif dan tidak ditemukan barang bukti, kita serahkan ke BNN untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," imbuhnya.

Dari pantauan dilapangan, petugas kemudian menyebar ke dalam terminal Ubung untuk mencari sopir bus yang sedang menunggu keberangkatan.

Dari 12 sopir bus yang dilakukan tes urine, petugas menyatakan bahwa semuanya negatif dan bersih dari penyalahgunaan narkotika.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES