Olahraga

Timnas U-19 Ingin Uji Kemampuan Lawan DPFF Malang

Selasa, 20 Juni 2017 - 00:34 | 28.38k
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri (tengah) setelah memberikan keterangan media di Hotel Atria Malang, Senin (19/6/2017). (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri (tengah) setelah memberikan keterangan media di Hotel Atria Malang, Senin (19/6/2017). (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan tim DPFF Malang dalam laga uji coba, yang berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (20/6/2017) malam.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengungkapkan laga uji coba ini merupakan program untuk menyiapkan tim jelang Piala AFF 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-20. Karena itu, Indra berharap dalam pertandingan ini, anak asuhnya bisa tampil dengan performa terbaiknya. 

"Saya ingin melihat persiapan tim. Karena tim ini ditargetkan menjuarai turnamen Piala AFF U-19 dan menjadi bekal kualifikasi Piala U-20," kata Indra, Senin (19/6/2017).

Selain itu, Indra juga mengungkapkan persiapan ini juga menjadi tantangan tersendiri baginya. Sebab, di fase penyisihan Indonesia akan menghadapi tiga tim yang kuat di grup B. Dalam grup tersebut, tim Garuda Muda akan melawan Vietnam, Myanmar, Brunei, Filipina, dan Selandia Baru. Pertandingan ini akan berlangsung 4-17 September 2017 di Myanmar.

"Target kami mempersiapkan tim sebaik mungkin agar siap bermain di ajang internasional," tambah Indra. 

Sementara itu, Pelatih DPFF Malang, Rahmad Santoso mengaku senang bisa menjadi lawan tanding Timnas U-19. Menurutnya, pertandingan uji coba ini akan membantu mrmbuat timnya makin berkembang. Terutama dalam mempersiapkan pertandingan Liga 3 usai libur Lebaran 2017 nanti. 

"Saya sangat mengapresiasi pertandingan ini. Saya harap ini juga bisa menambah pengalaman bermain tim," katanya. 

Laga uji coba ini merupakan laga kedua timnas U-19 melawan tim asal Jawa Timur. Sebelumnya, Timnas U-19 melawan Persibo Bojonegoro pada pekan lalu. Dalam laga tersebut, Tim nasional U-19 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Persibo Bojonegoro dalam pertandingan persahabatan di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro pada Sabtu (17/6/2017).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES