Peristiwa Nasional Mudik 2017

Antisipasi Mudik, PT Angkasa Pura I Tambah 1.732 Penerbangan

Senin, 19 Juni 2017 - 23:11 | 31.14k
ILSUTRASI: Pesawat (Foto: jatim)
ILSUTRASI: Pesawat (Foto: jatim)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Angkasa Pura I (AP I) menyediakan 1.732 penerbangan tambahan atau total 309.803 kursi pada periode angkutan Lebaran 2017 di 10 bandara Angkasa Pura I.

Sebagian besar tambahan tersebut diperuntukkan untuk tujuan Yogyakarta, Solo, Semarang dan Surabaya, sesuai dengan wilayah operasi AP I.

Demikian pernyataan Direktur Utama PT Angkasa Pura I Danang S Baskoro dalam sebuah diskusi dan buka puasa bersama di Jakarta, Senin (19/6) seperti dilansir Antara.

Menurut Danang hal tersebut dilakukan guna mengantispasi meningkatnya pertumbuhan sebesar 14,12 persen dari 6,2 juta penumpang pada tahun lalu menjadi 7,1 juta penumpang pada tahun ini.

"Kali ini Lebarannya libur panjang, jadi orang tidak berpikir lama untuk menentukan liburan, jadi pergerakannya meningkat," ujarnya.

Danang juga mengatakan ada empat bandara yang beroperasi 24 jam, yaitu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Juanda Surabaya, Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Sementara bandara lainnya siap (standby) untuk beroperasi 24 jam jika dibutuhkan.

Hingga Pelaksanaan Posko hari ketiga (18 Juni), terdapat pergerakan pesawat sebanyak 7.974 penerbangan dengan total penumpang sebanyak 915.483 kursi penumpang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES