Peristiwa Daerah

Bulan Ramadhan, Kangni Kota Batu Ajak Berbagi Bahagia

Selasa, 20 Juni 2017 - 00:11 | 28.74k
Kangmas Nimas Kota Batu mengajak warga berbagi bahagia melalui donasi untuk keluarga tidak mampu. (Foto: Ferry/ TIMES Indonesia)
Kangmas Nimas Kota Batu mengajak warga berbagi bahagia melalui donasi untuk keluarga tidak mampu. (Foto: Ferry/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepedulian terhadap sesama dengan berbagi kebahagiaan dapat dilakukan siapapun dengan cara apapun, seperti yang dilakukan Kangmas Nimas (Kangni) Kota Batu di bulan suci Ramadhan kali ini.

Perkumpulan para duta wisata Kota Batu ini mempunyai cara untuk mengajak peduli terhadap sesama manusia yang kurang mampu. Kangni mengajak partisipasi masyarakat untuk berbagi donasi melalui program "Berbagi Bahagia".

Di taman Balaikota Among Tani Kota Batu, Jawa Timur, beberapa anggota Kangni tampak membawa kardus yang disiapkan untuk menerima donasi dari warga.

KAngmas-Nimas-2KSMYD.jpgKegiatan pustaka literasi di Balaikota Among Tani Kota Batu. Warga bisa membaca gratis sembari Menanti waktu berbuka puasa. (Foto: Ferry/ TIMES Indonesia)

"Kami menerima donasi baik dalam bentuk uang maupun sembako," kata Galuh Pandu Larasati, perwakilan Kangni yang ditemui TIMES Indonesia, Senin (19/6/2017) sore.

Galuh menuturkan, kegiatan open donasi ini sudah disosialisasikan melalui media sosial. Hari ini, mereka turun langsung untuk menemui para calon donatur yang ingin mendonasikan sebagian dana.

Rencananya, dana yang terkumpul akan dikonversi dalam bentuk sembako untuk diserahkan kepada warga kurang mampu yang berdomisili di dua kelurahan, Temas dan Sisir.

Target donasi ada 30 rumah tangga (KK) kurang mampu di wilayah RT 4 RW 9 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. Selain itu juga para penambang pasir yang tinggal di pinggiran Kali Metro, Kelurahan Sisir.

"Walau mereka bukan orang Batu, kita melihatnya dengan rasa kemanusiaan bahwa mereka juga perlu dibantu," ucap peraih Wakil 1 Nimas Kota Batu 2016 ini.

Dia menambahkan, kegiatan donasi berlangsung hingga besok, Selasa (20/6/2017). Bantuan sembako dari hasil donasi akan diserahkan pada 23 Juni 2017 mendatang. 

Dia pun mengajak warga masyarakat untuk berbagi kebahagiaan melalui donasi. "Jadilah berkat bagi banyak orang, berbagi itu indah dan tidak ada orang yang jatuh miskin karena berbagi."  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES