Politik

Emilia Contessa: Terapkan Pancasila di Kehidupan Sehari-hari

Senin, 19 Juni 2017 - 02:01 | 73.47k
Anggota DPD RI, Emilia Contessa saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Banyuwangi. (Foto : Dian Efendi/ TIMES Indonesia)
Anggota DPD RI, Emilia Contessa saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Banyuwangi. (Foto : Dian Efendi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, Hj Emilia Contessa kembali menegaskan pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, Pancasila merupakan sebuah ideologi bersama yang telah ditetapkan sejak awal berdirinya NKRI. Apa pun alasannya, seluruh anak bangsa harus menerima, mengerti, dan melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita tidak boleh lengah untuk senantiasa mengajarkan dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung pada masing-masing sila,” jelas Emilia, saat menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Jalan Datuk Malik Ibrahim, Kelurahan Panderejo, Banyuwangi, Minggu lalu (11/6/2017).

Dengan cara itu, lanjutnya, kita sebagai anak bangsa bisa merekatkan persatuan untuk mempertahankan eksistensi sebagai sebuah bangsa yang besar dan bermartabat.

NAMA_FILE_GAMBARSuasana sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kelurahan Panderejo, Banyuwangi. (Foto : Dian Efendi/ TIMES Indonesia)

Menyikapi merebaknya isu anti Pancasila dan perpecahan NKRI, Emilia yakin hal itu tidak akan terjadi. Karena seluruh rakyat Indonesia pasti mempertahankan Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum di Indonesia.

“Maka setiap aturan ataupun organisasi yang hidup dan berkembang di NKRI, tidak boleh bertentangan dengan Pancasila,” tegasnya dihadapan ratusan peserta sosialisasi.

Diakhir acara, Hj Emilia Contessa melaksanakan kegiatan santunan kepada puluhan anak yatim dari panti asuhan setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES