Olahraga

Pesta Gol atas Taiwan, Timnas Indonesia U-16 Juarai Turnamen Vietnam

Minggu, 18 Juni 2017 - 23:20 | 32.96k
Timnas Indonesia U 16. (Foto: Viva)
Timnas Indonesia U 16. (Foto: Viva)

TIMESINDONESIA, VIETNAM – Timnas Indonesia U-16 akhirnya sukses menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam, usai menang telak 11-0 atas Taiwan, di San Van Dong Hoa Xuan Stadium, Minggu (18/6/2017).

Dalam laga ini, Indonesia yang tampil agresif langsung melesakkan gol lewat tembakan Hamsah Lestaluhu di menit 10. Usai unggul, Taiwan sempat memberikan perlwanan. Namun, sayang Indonesia berhasil unggul dibabak pertama usai Rendy Juliansyah memborbardir gawang Vietnam dengan tiga gol 26', 37' dan 44'.

Memasuki babak kedua, Hamsah Lestaluhu kembali memberikan gol di menit 55'. Semenit kemudian Rendy Juliansyah kembali melesakkan gol ke gawang Vietnam. Sepanjang babak kedua, Indonesia mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan Rendy Juliansyah kembali menghunjani gol ke gawang Vietnam di menit 57' dan 78'. Selain Rendy, Amirudin Bagus juga menyumbangkan dua gol di menit 70' dan 86. Pesta gol Indonesia pun akhirnya di tutup dengan gol terakhir dari Brylian Aldama di menit 87.

Kemenangan telak ini membawa Timnas U-16 menjadi pemuncak klasemen sekaligus menyabet gelar juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Prestasi lain yang didapatkan Timnas U-16 di turnamen ini ialah tak sekali pun terkalahkan. 

Dalam tiga laga, anak asuh pelatih Fachry Husaini berhasil memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang kontra tuan rumah, Vietnam.

Selain menyabet gelar juara, Timnas U-16 juga menyabet gelar Fair Play Team. Sementara itu, Rendy Juliansyah menyabet gelar top scorer dengan 7 gol. Pemain Timnas U-16 lainnya, Hamsah Lestaluhu, keluar sebagai pemain terbaik ajang ini.

Sementara itu, untuk hasil lain dipertandingan hari ini, tim tuan rumah, Vietnam, melawan Myanmar hanya berakhir imbang tanpa gol. 

Hasil imbang ini Vietnam ini, memastikan Timnas Indonesia U-16 secara otomatis keluar sebagai juara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES