Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Terapkan Pendidikan Karakter, Siswa SMP 2 Kalianget Bagi Sembako 

Sabtu, 17 Juni 2017 - 21:53 | 139.33k
Salah satu siswa membagikan sembako ke warga sekitar sekolah. (foto: ajp timesindonesia)
Salah satu siswa membagikan sembako ke warga sekitar sekolah. (foto: ajp timesindonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peningkatan kepedulian sejak dini ditanamkan oleh guru-guru SMP Negeri 2 Kalianget, Sumenep, Jawa Timur. Untuk mengisi Ramadhan ini, para siswa SMP di ujung timur Pulau Madura itu belajar meningkatkan kepekaan sosial di lingkungan mereka.

Salah satunya dilakukan dengan santunan dan bagi takjil gratis bagi masyarakat sekitar sekolah. Yang menarik, dana untuk takjil itu adalah hasil sedekah para siswa.

’’Ini merupakan bagian dari pendidikan karakter bagi siswa. Ramadhan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kepekaan sosial para siswa,’’ ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kalianget Hj Latifah.

bagi-sembako1QgtkM.jpg

Pantauan TIMES Indonesia, para siswa keliling ke rumah-rumah warga sekitar sekolah. Beberapa siswa lainnya juga mendatangi para abang becak dan masyarakat di pinggir-pinggir jalan. Selain membawa takjil, para siswa juga memberikan sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Warga yang menerima takjil dan sembako pun merasa senang dengan kegiatan mendidik para siswa ini.’’Terima kasih ya, semoga kalian sukses dan berhasil dalam pendidikan,’’ ucap salah satu warga.
Para siswa yang menjalankan pendidikan karakter ini pun tampak antusias melaksanakan kegiatan ini. Mereka dengan semangat mengunjungi warga kurang mampu. 

’’Senang sekali. Kata Bu Mariyana (salah satu guru di SMP 2 Kalianget, Red) cara ini menjadi bagian dari pengembangan pendidikan karakter yang sangat bermanfaat bagi kami,’’ ucap Riyanti, salah satu siswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES