Wisata Dari Desa untuk Indonesia

Desa Wisata di Bali Dapat Bantuan Jepang

Sabtu, 17 Juni 2017 - 15:11 | 37.24k
Tarian yang menceritakan tentang pertanian tampil di panggung utama Festival Agriculture di DTW Jatiluwih. Kecamatan Penebel. Kabupaten Tabanan. Sabtu (17/06/2017). (Foto: Khadafi/Times Indonesia)
Tarian yang menceritakan tentang pertanian tampil di panggung utama Festival Agriculture di DTW Jatiluwih. Kecamatan Penebel. Kabupaten Tabanan. Sabtu (17/06/2017). (Foto: Khadafi/Times Indonesia)
FOKUS

Dari Desa untuk Indonesia

TIMESINDONESIA, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyambut baik Jatiluwih Agriculture Festival yang baru pertama digelar. Gelaran ini sekaligus mewujudkan cita-cita dan spirit Dari Desa untuk Indonesia.

Menurutnya, festival ini semakin mengangkat nama Jatiluwih sebagai kawasan world heritage yang menjadi kebanggaan masyarakat Tabanan, Bali bahkan masyarakat Indonesia.

Dalam rangka terus mengembangkan destinasi wisata tersebut serta menunjang kesejahteraan petani, Ni Putu Eka Wiryastuti, mengatakan, saat ini Pemkab Tabanan mengadakan kerja sama dengan Pemerintah Kota Toyama Jepang dalam hal pembangunan mikro hidro yang merupakan pembangkit listrik bertenaga air. 

“Proyek ini akan memasang 200 lampu di sepanjang jalan yang ada di kawasan DTW Jatiluwih. Dan bantuan ini gratis dari pemerintah Jepang,” ucapnya saat membuka Agricultural Festival, Jumat (16/6/2017).

Sementara itu Kadis Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan, Made Yasa mengatakan, dengan digelarnya Festival diharapkan bisa menumbuhkan ekonomi kreatif bagi masyarakat setempat.

“Kami dari Pemkab menyambut baik dan positif kegiatan ini, karena acara ini digelar di daerah yang masuk warisan budaya dunia. Dan ini merupakan museum hidup yang harus dilestarikan,” ucapnya dengan membawa spirit Dari Desa untuk Indonesia(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES