Olahraga

Bali United Ambisi Raih Poin di Kandang Singo Edan

Sabtu, 17 Juni 2017 - 15:00 | 35.41k
Pelatih Arema FC Aji Santoso (dua dari kiri) bersalaman dengan Pelatih Bali United Widodo S Putra. (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Pelatih Arema FC Aji Santoso (dua dari kiri) bersalaman dengan Pelatih Bali United Widodo S Putra. (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bali United akan melakoni pertandingan pekan ke 11 di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (17/06/2817) malam nanti.

Pertandingan ini juga menjadi laga terakhir untuk kedua tim sebelum jeda kompetisi karena Lebaran.

Bagi Bali United, laga kontra Arema tentunya menjadi ajang untuk kembali meraup poin setelah di laga sebelumnya, kalah 2-3 atas tamunya Bhayangkara FC.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya sudah sangat siap menatap laga melawan tim Singo Edan dan termotivasi untuk menutup laga terakhir sebelum jeda kompetisi dengan hasil positif.

Widodo hanya menekankan, timnya harus mewaspadai semangat juang Arema yang sebelumnya gagal meraih kemenangan di dua pertandingan.

"Kami datang ke Malang tentunya ingin meraih hasil positif. Kami sudah mempersiapkan semuanya untuk pertandingan besok. Namun kami sadar Arema bukan tim sembarangan. Mereka memang gagal meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir karena beberapa pemain dipanggil timnas. Namun kami yakin Arema pasti akan berusaha untuk bangkit," ucapnya, Jumat (16/06/2017)

Widodo menambahkan, banyaknya pemain Bali United yang dulunya pernah memperkuat Arema akan jadi keuntungan bagi tim asuhannya. Namun dirinya tidak menganggap hal tersebut akan sepenuhnya menjadi jaminan bila timnya akan memenangkan pertandingan.

"Ya, beberapa pemain Bali United memang merupakan mantan pemain Arema. Selain itu juga ada Pasek Wijaya yang musim lalu adalah asisten pelatih Arema. Tentunya informasi dari mereka tentang Arema jadi bekal kami. Namun saya rasa hal tersebut bukan jadi keuntungan kami secara 100 persen," imbuhnya.

Secara peringkat Bali United saat ini berada di atas Arema FC. Tim Serdadu Tridatu sampai dengan hari Jumat (16/06/2017) sore, Bali United berada di peringkat 7 sedangkan Arema FC di peringkat 10. Namun secara rekor pertemuan, harus diakui Arema FC masih lebih unggul.

Kendati demikian, laga Bali United kontra Arema FC selalu menciptakan laga yang menarik. Semua pendukung Bali United dan Arema FC tentu tidak akan mudah melupakan laga seru yang terjadi pada hari Sabtu (03/12/2016) tahun lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Saat itu dua gol Alsan Sanda dan Fadil Sausu berhasil dibalas dua gol dari Esteban Viscara dan Hamka Hamzah jelang pertandingan usai.

Namun Bali United juga pernah meraih hasil positif saat menghadapi Arema FC di Malang. Saat itu bertajuk laga uji coba dimana gol tunggal I Nyoman Sukarja hanya beberapa detik jelang akhir pertandingan membuat Bali United menang atas Arema FC.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES