Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Peringati Nuzulul Quran, UKM JQH Unisma Hadirkan KH Marzuki Mustamar

Sabtu, 17 Juni 2017 - 09:52 | 111.63k
KH Marzuki Mustamar  dalam acara peringatan Nuzulul Quran oleh UKM JQH Universitas Islam Malang. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
KH Marzuki Mustamar dalam acara peringatan Nuzulul Quran oleh UKM JQH Universitas Islam Malang. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – “Menjadikan Bulan Ramadhan Lebih Bermakna dengan Al-Qur’an” adalah tema  “Kajian Ramadhan” UKM JQH Universitas Islam Malang kali ini.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat, 16 Juni 2017 lalu ini bertempat di aula Ar-Razi III, dan diikuti oleh keluarga besar

JQH meliputi panitia dan alumni serta mahasiswa umum dan menghadirkan KH. Marzuki Mustamar, pengasuh pondok Pesantren Sabilurrasad, Malang, Jawa Timur.

Dengan kegiatan ini, UKM JQH berharap menjadikan peringatan Nuzulul Quran bisa menjadikan UKM JQH sebagai UKM yang cinta AL-Qur’an.

"Yang erpenting adalah tujuan utama acara ini yaitu memperingati kemuliaan “Al-Qur’an” yang turun di bulan Ramadhan yang mulia," kata ketua umum UKM JQH UNISMA, M. Hasan Mutawakkil.

NAMA_FILE_GAMBARSuasana peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H oleh UKM JQH Universitas Islam Malang.

“Selain itu, tampakkan akhlakul karimah, tunjukkan tata krama yang’ mulia, bahwa mahasiswa-mahasiswi Unisma yang masuk UKM JQH benar-benar ahli Quran," lanjutnya.

Atmosfer kemuliaan “Nuzulul Qur’an” dalam kegiatan kajian ini makin terasa dengan ceramah KH. Marzuki Mustamar dengan topik Al-Qur’an dan Kecerdasan.

KH Marzuki Mustamar menekankan agar memahami Al Quran dengan ilmu yang benar. “Jangan hanya memahami Al-Qur’an dengan leterlek. Pahami dengan ilmu nahwu, ilmu balaghoh, ilmu manthiq, ilmu ushul fiqh dll,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES