Olahraga

Cerita Irfan Bachdim Soal Yayasan Sosial Miliknya dan Kekuatan Arema FC

Jumat, 16 Juni 2017 - 23:32 | 33.48k
Irfan Bachdim (Foto: Istimewa)
Irfan Bachdim (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Laga Bali United kontra Arema FC hari Sabtu (17/06/2017) mendatang dalam lanjutan Liga 1 ternyata menjadi laga yang spesial untuk seorang Irfan Haarys Bachdim.

Irfan Bachdim memang tidak asing dengan kota Malang yang merupakan kota pertama dirinya mengawali karir sepak bola di Indonesia.

"Malang adalah rumah saya. Apalagi saya tidak asing dengan Stadion Gajayana yang merupakan kandang Persema Malang, klub pertama saya saat berkarir di Indonesia. Lawan Arema akan jadi laga yang spesial," ucapnya, Jumat (16/06/2017).

Selain pernah memperkuat klub asal Malang, Irfan juga mendirikan sebuah yayasan untuk anak yatim piatu di Malang bernama Wees Een Kind. Tiba di Malang kemarin sore, Irfan pun menyempatkan diri untuk mengunjungi yayasan yang ia dirikan sejak tahun 2010 tersebut.

"Ya, saat saya di Malang, saya selalu hadir ke yayasan yang saya punya untuk menengok dan bermain bersama anak-anak yang ada di sana. Berada tengah-tengah mereka tentu menjadi semangat tambahan untuk saya menghadapi pertandingan nanti," ungkap Irfan Bachdim.

Mengenai laga kontra Arema FC hari Sabtu besok, Irfan Bachdim mengaku sangat antusias menyambut laga tersebut. Ia pun mengatakan tim Singo Edan merupakan tim dengan materi pemain yang cukup kuat di segala lini.

"Tentunya saya sangat menantikan bisa kembali bermain disini (Malang). Melawan Arema FC tentunya tidak akan menjadi pertadingan yang mudah buat kami. Saya tahu beberapa pemain yang sempat bersama saya di timnas seperti Kurnia Meiga, Adam Alis, Hanif Syahbani, dan Bagas Adi Nugroho. Mereka semua pemain bagus, tapi kami juga sudah siap menghadapi mereka," kata Bachdim.

Pemain keturunan Belanda tersebut juga turut berkomentar tentang penyerang andalan Arema FC, Cristian Gonzales. Ia pun memuji performa pemain yang pernah menjadi duetnya di timnas Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut kendati sudah berusia tidak muda lagi.

"Gonzales pemain yang menurut saya sangat fantastis. Meski sudah tidak muda lagi, dia mampu menjaga performanya. Kami tidak boleh memberikan banyak kesempatan untuk dia di pertandingan besok. Terlepas dari itu semua, saya tegaskan kami sudah siap meraih hasil positif di pertandingan besok," tutup Irfan Bachdim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES