Peristiwa Daerah

Polres Banyuwangi Gelar Tes Urine Pada Sopir Angkutan

Jumat, 16 Juni 2017 - 20:49 | 45.00k
Petugas Kepolisian Polres Banyuwangi saat melakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum di Terminal Karangente, Banyuwangi, Jumat (16/6/2017). (Foto : Romi Syahroni/TIMESIndonesia)
Petugas Kepolisian Polres Banyuwangi saat melakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum di Terminal Karangente, Banyuwangi, Jumat (16/6/2017). (Foto : Romi Syahroni/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memastikan sopir angkutan mudik lebaran dalam kondisi sehat, Polres Banyuwangi lakukan tes urine dan kesehatan kepada supir angkutan umum di Terminal Karangente.

“Ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan, salah satu antisipasi yang kami lakukan melakukan tes urine,” kata Paurkes Polres Banyuwangi, Penda Nur Prasetyo Hadi, Jumat (16/6/2017).

Kegiatan tes urine yang di lakukan tiga elmen tersebut melibatkan, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banyuwangi, Paurkes Polres Banyuwangi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi, tersebut menyasar supir kendaaan muatan, seperti bus dan angkutan umum.

“Untuk sementara, hanya enam supir yang melakukan tes urine semuanya negatif. Bila memang ada yang terbukti positif menggunakan narkoba, kita langsung serahkan ke Satnarkoba,” terangnya.

Tidak hanya itu saja, petugas juga melakukan tes ttekanan darah dan kesehatan pada supir. Hal tersebut dilakukan guna untuk mengetahui kondisi kesehatan pada supir yang sedang bekerja.

“Jika tensinya tinggi kami suruh istirahat dulu dan tak di perbolehkan untuk mengemudikan kendaraanya, karena berbahaya,” tegasnya.

Untuk memastikan tidak ada pengemudi kendaraan angkutan lebaran mengkonsumsi obat berbahaya, kegiatan ini akan terus di lakukan oleh petugas hingga 14 juli 2017 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES