Olahraga

Barito Targetkan Poin Penuh Lawan Persib

Jumat, 16 Juni 2017 - 12:13 | 19.23k
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. (Foto: Tribunnews)
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. (Foto: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Barito Putera bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persib Bandung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, dalam lanjutan Liga 1, Minggu (18/6/2017).

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengaku target itu tidak berlebihan, selain sudah memberi bekal maksimal pada anak didiknya, posisi pihaknya juga merasa menjadi tuan rumah dan dukungan suporter.

”Kami bermain di kandang juga di hadapan pendukung. Tentunya target kami poin penuh," ujar Jacksen.

Agar bisa meraih poin penuh, pelatih asal Brasil tersebut telah mengembalikan mental bertanding anak asuhnya pasca kekalahan ketika bermain laga tandang di kandang Pusamania Borneo FC.

Jacksen menegaskan, dalam pertandingan nanti, dirinya mewaspadai kebangkitan Persib pasca kemenangan saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan.

"Semangat anak Persib bagus. Walau dengan susah payah mereka bisa menang lawan Persiba. Ini tanda semangat juang anak-anak Persib mulai bangkit," ujarnya.

Sejumlah persoalan memang menghampiri Barito, seperti bakal absennya Rizky Pora karena hukuman akumulasi kartu kuning. Selama tampil memperkuat Barito, peran Rizky Pora sangat besar di tim Barito Putera.

Jacksen mengaku, Rizky Pora menjadi pilar serangan tim dari sektor sayap kiri. Jacksen melihat pemain ini memiliki skill individu maupun kecepatan diatas rata-rata. Tidak hanya handal mendobrak pertahanan lawan, Rizky Pora terbilang sangat diandalkan tim dalam urusan mencetak gol.

Absennya Rizky Pora menurut Jacksen, diakui menjadi pemikiran dirinya. Tapi Jacksen  mengaku tim yang terpenting. Karena pihaknya menjadikan smeua pemainnya sangat penting dan saling mendukung.

Meski demikian, Jacksen optimistis dan meyakinkan supporter Barito, bahwa tanpa kehadiran Rizky Pora, tim tetap solid, karena tim tidak bergantung hanya kepada satu atau dua orang pemain saja tapi semuanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES