Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Pemkab Bondowoso Terbaik untuk Urusan Pembayaran Tunjangan Hari Tua

Kamis, 15 Juni 2017 - 22:35 | 55.55k
Wawan Setiawan selaku Kepala BKD Bondowoso (kanan) saat menerima penghargaan Instansi Terbaik Pendukung Layanan Klim Otomatis. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Wawan Setiawan selaku Kepala BKD Bondowoso (kanan) saat menerima penghargaan Instansi Terbaik Pendukung Layanan Klim Otomatis. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bondowoso mendapat penghargaan sebagai Instansi Terbaik Pendukung Layanan Klim Otomatis.

Penghargaan ini diverikan oleh PT. Taspen Kantor Cabang Utama Surabaya dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional II Surabaya. 

Kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan mengatakan dirinya bersyukur atas prestasi yang diraih oleh instansi yang sedang dikepalainya tersebut. Penghargaan itu, tentu tidak  lepas dari kerja keras seluruh staff yang telah bekerja maksimal. 

"Alhamdulillah BKD Bondowoso dapat penghargaan sebagai Instansi Terbaik Pendukung Layanan Klim Otomatis. Ini tidak lepas dari kerja keras seluruh staff," ucapnya.

Penghargaan ini kata Wawan, diberikan lantaran Bondowoso masuk sebagai salah satu Kabupaten yang mendukung program pembayaran Tunjangan Hari Tua (THT) tepat waktu. Dengan proses administrasi yang cepat dan tepat tersebut, para pensiunan di Republik Kopi selalu menerima dana pensiun tepat pada waktunya. 

"Betul.  BKD Bondowoso mendapat apresiasi karena selalu membayarkan dana pensiun tepat waktu," katanya. 

Selain Kabupaten Bondowoso, ada lima kabupaten lain yang juga mendapatkan penghargaan diantaranya, Bojonegoro, Jombang, Banyuwangi, Situbondo, dan Probolinggo.

Ke depan kata Wawan, BKD tengah mengembangkan layanan Taspen Otomatis/Tanpa Usulan. Hal ini untuk menunaikan Peraturan Bupati (Perbup) No 48 Tahun 2016 tentang Peningkatan Pelayanan Administrasi Kepegawaian. Program Taspen Otomatis ini adalah inovasi terbaru dimana BKD akan mengumpulkan data PNS yang pensiun berbasis digital.

"Jadi tidak perlu lagi minta data kepada yang bersangkutan. Ini akan memudahkan dan pelayanan menjadi lebih singkat. Tentu gratis," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES