Politik

Daftar Wali Kota Malang, Arief Wicaksono: Saya Siap Jalankan Amanah

Kamis, 15 Juni 2017 - 20:15 | 30.24k
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Arif Wicaksono. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Arif Wicaksono. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPC PDI Perjuangan  Kota Malang, Arif Wicaksono menyatakan siap melaksanakan amanah dari seluruh anggota Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kota Malang.

“Saya maju N1 (wali kota) bukan keinginan sendiri, tapi keinginan dari 5 PAC yang ada di Kota Malang. Ini juga amanah yang diberikan pada saya," kata Arief usai mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang di kantor PDI Perjuangan, Kamis (15/6/2017).

Arif-Wicaksono-1alXRD.jpg

Meski demikian, Arief mengatakan apapun rekom dari DPP PDIP akan tetap dijalankannya. Sebab, sesuai kewenangannya, pimpinan partai memiliki pertimbangan sendiri dengan melihat situasi politik yang ada di Kota Malang.

"Apapun rekom yang diberikan, saya akan tetap tegas lurus," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Kota Malang Abdul Hakim menyatakan pihaknya siap memberikan dukungan penuh. Hal ini ditunjukan dengan rencananya memberikan surat resmi kepada DPD PDIP Jawa Timur, tentang pencalonan ini.

“Kami akan menyurati DPD untuk diteruskan kepada DPP. Pak Arief juga akan membuat pernyataan tentang kesiapannya sebagai calon Wali Kota Malang periode 2018–2023,” terangnya.

Arif-Wicaksono-2MCwlm.jpg

Sebelumnya, Kamis siang ratusan kader PDI Perjuangan mendaftarkan Arief sebagai bakal calon Wali Kota Malang untuk periode 2018-2023, di Kantor DPC PDI Perjuangan, Kota Malang, Kamis (15/6/2017).

Abdul menjelaskan pencalonan, ini juga berdasarkan kemenangan PDI Perjuangan Kota Malang pada pilkada sebelumnya yang mencapai 23 persen dari jumlah kursi di parlemen. Oleh karena itu, maka PDIP berhak mengusung calon sendiri meskipun tanpa koalisi dengan partai lain.

“Sesuai dengan yang pernah disampaikan Sekjen PDI Perjuangan, bahwa sesuai peraturan itu, maka partai berhak mencalonkan sendiri,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES