Politik

Arief Wicaksono Daftar Bakal Calon Wali Kota Malang PDIP

Kamis, 15 Juni 2017 - 15:01 | 60.61k
Pendaftaran Arief Wicaksono sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang, di Kantor DPC PDIP (Foto: Imad/TIMES Indonesia)
Pendaftaran Arief Wicaksono sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang, di Kantor DPC PDIP (Foto: Imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPRD Kota Malang, M Arief Wicaksono mengambil formulir bakal calon Wali Kota Malang dari Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di sekertariat DPC PDIP Kota Malang, Kamis (15/6/2017) siang.

Arief yang diantarkan oleh ratusan kader PDIP Kota Malang, tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB. Rombongan yang mengantarkan Ketua DPC PDIP Kota Malang, langsung menyanyikan lagu 'Maju Tak Gentar', sebelum mendaftarkan diri.

Sekretaris DPC PDIP Kota Malang, Abdul Hakim mengatakan ia datang bersama para anggota dari 5 Pengurua  Anak Cabang (PAC) yang ada di Kota Malang, mendaftarkan Arief sebagai bakal calon Wali Kota Malang. Kelima PAC ini terdiri dari PAC Sukun, PAC Klojen, PAC Kedungkandang, PAC Blimbing, PAC Lowokwaru dan Department Wanita.

“Kami dari 5 PAC yang terdiri dari 57 Ranting, mendukung Bapak Arif Wicaksono sebagai calon Wali Kota Malang,” kata Abdul pada Ketua Tim 5, Made Dian Riyan Kartika.

arif-wicaksonoimad6EXC5.jpg

Abdul menyebutkan pendaftaran ini merupakan bentuk dukungan penuh anggota, pada Arief sebagai bakal calon Wali Kota Malang. Karena itu, sudah seharusnya, Arif sebagai kader murni dan mendapat dukungan penuh DPC, mendapatkan rekomendasi N1 dari DPP PDIP.

“Ini bukti kami solid dan tidak ada keraguan. Mesin partai akan sepenuhnya ikut berjalan dengan beliau, karena PDI Perjuangan Kota Malang akan maju demi kepentingan rakyat,” terangnya.

Ia melanjutkan terkait rekomendasi dari DPP PDIP, ia akan menghormati mekanisme yang sudah ditentukan partai. Ia hanya menerangkan bahwa saat ini, semua persyaratan dari partai sudah terpenuhi. 

"Tidak ada celah yang akan menjadi persoalan. Apalagi dengan sudah memenangkan sekitar 20 persen kursi di dewan. Sudah tentu, calon dari internal partai yang wajib diangkat dan direkomendasi,” tambahnya.

arif-wicaksono2Xv8E.jpg

Selain itu, ada yang uniknya dari pendaftaran Arief. Uniknya, biaya pendaftaran sebesar Rp 25 juta, dikumpulkan oleh seluruh anggota 5 PAC secara gotong royong. Berbagai pecahan uang mulai Rp 100 ribu hingga Rp 2 ribu diserahkan perwakilan PAC untuk mendaftarkan Arif.

"Kami 5 PAC masing-masing membawa Rp 5 Juta, dari iuran gotong royong para anggota, sehingga ada berbagai pecahan uang hingga Rp 2 ribu," terang Ketua PAC Kedungkandang, Arif Hermanto yang menambahkan pernyataan Abdul Hakim

Sementara itu, hingga hari terakhir pendaftaran baru ada dua bakal calon, yang sudah mendaftarkan diri. Kedua pendaftar tersebut, ialah Wakil Wali Kota Malang Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES