Indonesia Positif

Launching Destinasi Wisata Baru Agro Belimbing Asri (ABA) Tulungagung

Kamis, 15 Juni 2017 - 15:15 | 269.99k
Destinasi wisata baru Agro Belimbing Asri (ABA)Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung
Destinasi wisata baru Agro Belimbing Asri (ABA)Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Agro Belimbing Asri (ABA) disetting untuk menggenjot kunjungan wisata Kabupaten Tulungagung. 

Agro Belimbing Asri (ABA) yang terletak di kawasan wisata agro belimbing Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung, tadi malam telah dilaksanakan launching pembukaan agro wisata tersebut.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung antara lain Kabid Pengembangan, Kabid Pemasaran dan beberaka Kepala Seksi terkait dan staf. 

Disamping itu dihadiri pula oleh Kepala Desa Moyoketen dan anggota Pokdarwis se Kabupaten Tulungagung. Dalam sambutannya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Heru Junianto, SSTP, MM, mengatakan pihaknya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Waras selaku pemilik ABA untuk membangun destinasi wisata baru di Tulungagung. 

Dengan adanya destinasi baru ini diharapkan akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tulungagung sehingga pengembangan pariwisata di Tulungagung semakin meningkat. Dalam upaya pemasaran dan promosi khususnya untuk destinasi wisata yang baru seperti ABA ini, Disbudpar akan membantu sesuai dengan tugas peran dan fungsi dinas. 

disbudpar-tulungagung1h4dU.jpg

Seperti acara malam ini juga diliput langsung oleh salah satu TV swasta di Jawa Timur yaitu JTV, disamping itu, Bidang Pemasaran Disbudpar juga telah melakukan kerjasama promosi wisata dengan salah satu media online terbesar di Indonesia yaitu Times Indonesia. 

Oleh karena itu diharapkan dengan media - media promosi yang sudah ada ini diharapkan akan mampu membantu mempromosikan destinasi wisata baru di Tulungagung.

Kepala Desa Moyoketen dalam sambutannya juga mengatakan sangat mendukung upaya yang telah dilaksanakan oleh Pak Waras. Dalam upaya peningkatakan pertumbuhan kawasan Agro wisata Belimbing, pada tahun ini pihak desa berencana untuk membangun Bumdes, sehingga dengan adanya Bumdes ini diharapkan terjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung satu sama lain untuk mengembangkan kawasan Agro Belimbing Moyoketen.

disbudpar6LPq5.jpg

Disamping itu, Pemerintah Daerah juga tidak kalah sigap dalam mendukung pengembangan wisata kawasan ini. Di kawasan ini telah dibangun beberapa ornamen yang mempercantik kawasan. 

Kawasan tersebut dibangun oleh Dinas 
Lingkungan Hidup, karena kawasan ini dalam satu paket dengan Hutan Kota yang menjadi kewenangan DLH. 

Disamping itu pada tahun ini direncanakan pula akan dibangun jalan hotmix menuju kawasan, sehingga diharapkan dengan terbangunnya jalan ini akan menambah kenyamanan pengunjung.

Waras, selaku pemilik ABA mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, dan selalu meminta saran dan masukan demi pengembangan ABA kedepan. "Disini kami menyediakan tempat yang nyaman untuk berwisata keluarga sambil menikmati produk kuliner serta tentunya buah belimbing merah yang menjadi buah andalam ABA," kata Waras. 

Disini pengunjung juga dapat melakukan foto selfie pada fotoboth yang sudah dj siapkan dan kami harapkan pada liburan lebaran nanti ABA menjadi salah satu destinasi rujukan di Kabupaten Tulungagung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES