Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Mushala Al-Firdaus Hasil Cinta Almamater

Kamis, 15 Juni 2017 - 13:01 | 32.20k
Peresmian Mushala Al-Firdaus Oleh Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Peresmian Mushala Al-Firdaus Oleh Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki meresmikan mushola Al-Firdaus yang terletak di komplek Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Talangkelapa. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Mushala tersebut dibangun dengan dana hasil swadaya murni para alumni.

Menurut Ketua Pembangunan mushala, Iin Indrawan, ST, MM, bahwa sebagai alumni dia dan teman-temannya memegang amanat dari para alumni yang lain terutama seniornya kiranya di komplek almamater harus ada mushala.

Akhirnya dengan bermusyawarah kepada pihak sekolah maupun para alumni lainnya, diwujudkanlah bangunan mushala sebagaimana yang bakal diresmikan oleh Wagub Ishak Mekki.

Iin tidak merinci berapa jumlah biaya untuk menyelesaikan pembangunan mushala tersebut. Namun dia menyebutkan pelaksanaan pembangunannya sejak awal hanya memakan waktu selama dua bulan.

Wagub dalam kata sambutannya menjelang peresmian menyatakan perasaan kagum dan bangganya kepada para alumni SMAN 1 Talangkelapa ini. Karena bermodalkan kecintaan terhadap almamaternya, mereka sanggup membangun mushala secara swadaya seperti ini.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dugagas oleh alumni sehingga terwujudlah bangunan mushala yang sangat berguna bagi civitas SMAN 1 ini baik untuk melaksanakan kewajiban sholat maupun untuk kegiatan ibadah lainnya,” respon Ishak Mekki.

Mantan Bupati OKI ini berharap, kiranya apa yang telah dilakukan oleh alumni SMAN 1 Talangkelapa ini dapat ditiru oleh alumni-alumni sekolah lainnya di sini. “Dengan tumbuhnya kecintaan terhadap sesama alumni, maka tumbuh pula kecintaan terhadap almamaternya,” pungkas Ishak.

Selain dihadiri oleh civtas SMAN 1, acara juga dihadiri oleh para pejabat Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, Kecamatan Talangkelapa, para mantan Kepala SMAN 1 dan para tokoh masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES