Olahraga

Catatan Positif Persela Dihentikan Persipura

Kamis, 15 Juni 2017 - 00:17 | 32.39k
Pemain meninggalkan lapangan usai laga lanjutan Liga 1 antara Persela dan Persipura di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (14/6/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Pemain meninggalkan lapangan usai laga lanjutan Liga 1 antara Persela dan Persipura di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (14/6/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persela Lamongan gagal meneruskan catatan apik dalam pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-11 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/6/2017).

Ialah Persipura Jayapura yang menghentikan catatan positif tim berjuluk Joko Tingkir tersebut di depan ribuan LA Mania dan Curva Boys ini, dengan skor tipis 0-1.

“Saya mohon maaf ke warga Lamongan hari ini kita tidak sukses,” kata Pelatih Persela, Heri Kiswanto, di sesu jumpa pers usai pertandingan.

Gol tunggal Addison Alves pada menit ke-66 yang membuat para penggawa Persela pulang dengan kepala tertunduk. “Di belakang kita lakukan kesalahan, tapi ya sudahlah ini sepakbola, bahwa sepakbola situasinya tidak terduga. Persipura berhasil dapat poin,” ujarnya.

Sebenarnya, kata Herkis, sapaan akrabnya, Persela yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama dengan menciptakan kesempatan emas mencetak gol.

“Ada beberapa peluang mutlak tapi gak jadi gol, pemain terlalu menyia-nyiakan peluang,” ucapnya.

Dua peluang tersebut diperoleh Ivan Carlos, yakni di menit ke 43 ketika Ia tinggal berhadapan dengan kiper Persipura Jae Hoon, tapi gagal menghasilkan gol, dan dipenghujung babak kedua yang kembali digagalkan Jae Hoon.

Setelah itu, Persela menebar sejumlah ancaman. Namun, tim tamu mampu menjaga keunggulannya hingga laga usai.

“Kita ingin membalas gol tapi tergesa-gesa. Dan situasi kurang tenang dimanfaatkan lawan,” tuturnya.

Akibat kekalahan ini, catatan positif Persela terhenti, sementara di sisi lain, Persipura mengakhiri catatan negatifnya.

“Persiapan kita sebaik mungkin, hasil ini, hasil dari persiapan, bagaimana melawan Persela, bagaimana strategi pertandingan melawan Persela,” ujar pelatih Pelatih sementara Persipura, Metusala Dwaramury.

Metu membeberkan, ada beberapa kunci keberhasilan tim besutannya mengakhiri hasil negatif di dua laga sebelumnya.

“Kita tahu tempo permainan, dan kita kembalikan karakter kita, ciri khas kita. Kita meminta pemain sabar, sabar bermain bola, sabar menguasai diri kita,” ucapnya.

Sedangkan, gelandang Persipura Immanuel Wanggai menyebut, kemenangan ini berkat kinerja pemain di atas lapangan.

“Kami bersyukur Persipura menang di pertandingan ini. Kinerja kita lebih baik dari pertandingan sebelumnya,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES