Peristiwa Daerah Kabupaten Malang Emas

Bupati Malang: Pejabat Harus Pandai Berkomunikasi Meneruskan Aspirasi

Rabu, 14 Juni 2017 - 22:11 | 30.81k
Safari Ramadhan Bupati Malang, Rendra Kresna, di Turirejo, Lawang. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Safari Ramadhan Bupati Malang, Rendra Kresna, di Turirejo, Lawang. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
FOKUS

Kabupaten Malang Emas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meningkatkan silaturrahmi akan membuat panjang umur, banyak rejeki dan makmur. Hal ini yang disampaikan Bupati Malang, H Rendra Kresna, saat Safari Ramadhan, ke Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (14/6/2017). 

"Contoh kalau orang gemar silaturahmi, anjangsana ke tetangga kan dapat teh atau kopi, itu kan rejeki. Tapi jangan karena ingin dapat kopi atau teh gratis makanya sering ke tetangga," kata dia disambut gelak tawa jemaah. 

Menurut dia, pejabat juga harus kerap melakukan silaturahmi. Syaratnya, harus pandai berkomunikasi.

Rendra-Kresna-3d3EHx.jpgBupati Malang, Dr H Rendra Kresna, memberikan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu dan yatim pada Safari Ramadhan di Desa Turirejo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (14/06/2017). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

"Pejabat harus pandai berkomunikasi, meneruskan aspirasi," kata dia. 

Safari Ramadhan kali itu, Rendra juga mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Turirejo dan Desa Ketindan. 

"Tentu akan kami bantu," tegas dia.

tarawih-rendrawmue8.jpgBupati Malang, Dr H Rendra Kresna melakukan salat tarawih berjamaah dengan warga Desa Turirejo pada safari ramadhan di Masjid Al Rahman, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/6/2017). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

Sementara itu, tokoh agama setempat, KH Muhammad Farhan berpesan, ada beberapa amalan yang dicintai surga. Salah satunya adalah menjadi orang yang dermawan alias "loman". 

Selain itu, berpuasa di bulan Ramadhan juga menjadi amalan yang dicintai surga. 

"Orang loman, berjiwa sosial dan tidak medit itu panjang umur. Kalau orang medit pasti cepat innalilahi wa innalilahi rojiun," kata dia disambut gelak tawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES