Tekno

Indosat Mundur dari Bisnis Digital

Rabu, 14 Juni 2017 - 21:00 | 33.75k
Kantor Indosat. (Foto: Mitra Solusindo News)
Kantor Indosat. (Foto: Mitra Solusindo News)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIndosat Ooredoo (Indosat) memutuskan untuk mundur dari bisnis digital.

Indosat akan fokus kembali di bisnis inti (core business) Indosat yang meliputi layanan komunikasi seluler, business to business, dan kabel serat optik.

CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan bahwa keputusan mundur itu diambil karena bisnis digital yang dijalankan tidak berhasil sesuai harapan. Pasalnya, pertumbuhan bisnis tersebut tidak memperlihatkan tanda positif.

“Saya harus mengatakan kalau sudah saatnya menyerah. Kami gak dapat value dari bisnis digital, jadinya kembali ke core business saja,” ujarnya saat bincang dengan wartawan di sela Buka Bersama Indosat, Senin (12/6).

“Dari tahun pertama memang sudah jalani bisnis digital, tapi gak berhasil. Revenue ada, pengguna ada, tapi gak sustainable. Kalau mau membesarkan mesti ada yang dikorbankan. Tidak bisa self sustained,” katanya.

Mundurnya Indosat dari bisnis digital ditandai dengan keputusan menutup unit usaha e-commerce mereka, Cipika. Penutupan tersebut efektif mulai 1 Juni 2017 lalu.

“Digital bisnis itu kan gak tau ukuran lubangnya berapa dalam. Kalau yang cari gara-gara, yang gak terukur dalamnya, itu yang kami tinggalkan,” ujar Alex. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES