Politik

PDIP Jatim Umumkan Nama Pendaftar di Pilgub Jatim

Rabu, 14 Juni 2017 - 20:21 | 59.37k
Kandidat Cagub Jatim, Abdullah Azwar Anas. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)
Kandidat Cagub Jatim, Abdullah Azwar Anas. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur Sri Untari memastikan pendaftar bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur melalui partainya berjumlah enam orang.

"Total ada enam kandidat yang mendaftar karena hingga pukul 17.00 WIB tidak ada lagi pengambil formulir," ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Rabu (14/6).

Pada hari terakhir, kader DPC PDI Perjuangan asal Banyuwangi mengambilkan formulir pendaftaran untuk Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Selanjutnya, kata dia, panitia pendaftaran menunggu para pengambil formulir untuk melengkapi berkas sebagai syarat adminitrasi, kemudian dikembalikan pada 15-30 Juni.

"Nanti diserahkan ke DPD dan dilaporkan ke DPP untuk tindak lanjutnya. Keputusan dan hasil rekomendasi diserahkan ke pusat serta ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri," kata anggota DPRD Jatim tersebut.

Total terdapat seorang kandidat sebagai bakal calon Gubernur, seorang kandidat sebagai bakal calon Wakil Gubernur, dan empat kandidat lainnya masih belum menentukan karena masih mengambil formulir untuk posisi keduanya sembari menunggu koordinasi internal.

Untuk bacagubnya adalah Saifullah Yusuf, yang sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim, sedangkan untuk posisi bacawagub adalah Ketua DPD PDIP Jatim sekaligus Wakil Ketua DPRD Jatim Kusnadi.

Sedangkan, empat kandidat yang belum menentukan adalah anggota DPRD Jatim Suhandoyo, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Anggota DPR RI Said Abdullah dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sementara itu, disinggung nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, pihaknya mengaku belum ada komunikasi lebih lanjut dengan partai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES