Peristiwa Daerah

Puluhan Sopir Kendaraan Umum Dites Urine, Ini Hasilnya

Rabu, 14 Juni 2017 - 18:40 | 22.82k
Tes urine yang dilakukan bagi sejumlah sopir dan awak kendaraan umum. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)
Tes urine yang dilakukan bagi sejumlah sopir dan awak kendaraan umum. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puluhan sopir kendaraan umum di Terminal Talangagung, Kepanjen, Kabupaten Malang, mengikuti tes urine, Rabu (14/6/2017).

Tes urine ini digelar oleh petugas gabungan dari BNN Kabupaten Malang, Satreskoba Polres Malang dan Satpol PP.

Kepala BNN, AKBP I Made Arjana, menjelaskan, tes urine ini untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pengguna kendaraan umum.

"Kami tes urine para sopir untuk mencegah hal yang dapat membahayakan keselamatan penumpang. Antisipasi para pengemudi dalam penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Dia berharap, dengan tes urine itu dapat mendeteksi penyalahgunaan obat atau zat terlarang dikalangan pengemudi angkutan umum.

Jika memang nanti ada oknum pengemudi yang terindikasi mengunakan narkoba, lanjut dia, maka akan distop, dilarang bawa kendaraan dahulu karena itu sangat membahayakan keselamatan penumpang dan penguna jalan lainnya.

Hasil tes urine sangat melegakan. Semua sopir dan awak kendaraan umum, baik bus ataupun MPU (mobil penumpang umum) dinyatakan bebas narkoba.

"Dari test yang kita lakukan hari ini, hasilnya negatif. Tidak ada yang terindikasi mengunakan narkoba," tegas Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES