Pendidikan

Kemdikbud Tepis Isu Bakal Hapus Pendidikan Agama

Rabu, 14 Juni 2017 - 16:29 | 26.02k
Ilustrasi pendidikan agama
Ilustrasi pendidikan agama

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membantah isu yang beredar bahwa pendidikan agama akan dihapuskan seiring pemberlakuan kebijakan full day school.

"Upaya untuk meniadakan pendidikan agama itu tidak ada di dalam agenda reformasi sekolah sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," terang Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat, Ari Santoso.

Menurutnya, pendidikan keagamaan yang selama ini dirasa kurang dalam jam pelajaran pendidikan agama, justru akan semakin diperkuat melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Ari menilai konteks pernyataan Mendikbud Muhadjir Effendy kepada wartawan soal pendidikan agama merujuk Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2017, telah disalahartikan.

Dalam Permendikbud itu mengamanatkan sekolah dapat bekerja sama dengan lembaga pendidikan penyelenggara pendidikan karakter yang sesuai dengan nilai karakter utama religiositas atau keagamaan.

"Termasuk di dalamnya kegiatan di madrasah diniah, pesantren kilat, ceramah keagamaan, retreat, katekisasi, baca tulis Alquran dan kitab suci lainnya," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES