Ekonomi

Kemenperin Gelar Bazar Sembako Murah

Rabu, 14 Juni 2017 - 11:48 | 46.45k
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat membuka Bazar Lebaran di Jakarta, Selasa (13/6/2017). (Foto: Kemenperin)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat membuka Bazar Lebaran di Jakarta, Selasa (13/6/2017). (Foto: Kemenperin)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Perindustrian menggelar Bazar Lebaran untuk memfasilitasi penyediaan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Bazar digelar karena menjelang Lebaran, tren permintaan terhadap barang kebutuhan pokok akan meningkat tajam.

"Untuk memenuhi kenaikan permintaan tersebut, tidak cukup hanya mengandalkan ketersediaan stok pasar, tetapi juga perlu didukung pendistribusian yang tepat sasaran," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dikutip dari laman resmi Kemenperin, Rabu (14/6/2016).

Menperin memastikan produk-produk di bazar tetap memiliki kualitas yang terjaga meski dijual dengan harga murah. Selain untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangau, bazar ini juga sebagai tempat promosi para pelaku industri untu memperkenalkan produk mereka.

"Upaya ini agar produk dalam negeri dapat dikenal di negeri sendiri. Harapannya juga, dengan mengenal produk kita sendiri, masyarakat tergerak untuk mengkonsumsi produk dalam negeri sehingga produk dalam negeri berjaya dan berdaya saing di negeri sendiri," papar Airlangga.

Beragam produk industri olahan disediakan pada bazar ini seperti minyak goreng, aneka penganan, susu, daging olahan, sambal instan, busana muslim, batik, hinga kerajinan. Acara ini dibuka untuk umum selama empat hari, tanggal 13-16 Juni 2017 mulai pukul 10.00-17.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES