Peristiwa Daerah

Ustadz Yusuf Mansur Jadi Anggota Kehormatan Banser Malang

Rabu, 14 Juni 2017 - 00:30 | 356.20k
Ustadz Yusuf Mansur saat menghadiri acara Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzil Qur'an dan Agribisnis Nurul Ulum 3, di Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (13/6/2017). (Foto: Istimewa)
Ustadz Yusuf Mansur saat menghadiri acara Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzil Qur'an dan Agribisnis Nurul Ulum 3, di Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (13/6/2017). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ustadz Yusuf Mansur ditetapkan jadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Malang. Hal itu dilakukan setelah ia menghadiri acara Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzil Qur'an dan Agribisnis Nurul Ulum 3, di Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (13/6/2017).

Penetapan Yusuf Mansur menjadi anggota Kehormatan Banser Kabupaten Malang itu, ditandai dengan pemakaian jaket Banser oleh perwakilan Banser Kabupaten Malang, H Syaichul Huda dilokasi acara.

Menurut Juru Bicara Banser Kabupaten Malang, Zulham Ahmad Mubarak, penetapan Yusuf Mansur menjadi anggota Kehormatan Banser Kabupaten Malang sudah penuh dengan banyak pertimbangan dan kajian mendalam.

yusuf-mansyur-2U4vg9.jpg

"Akhirnya diputuskan beliau sangat layak menjadi anggota Kehormatan Banser Kabupaten Malang. Alhamdulillah, beliau sangat bangga bersama Banser," kata Zulham.

Setelah ditetapkan menjadi anggota Kehormatan Banser, Yusuf Mansur menyampaikan kebanggaannya menjadi anggota Kehormatan Banser.

"Banser siap menjadi garda terdepan mengawal dakwah beliau. Dan terdepan dalam memperjuangakan Pancasila dan NKRI serta menjaga NU dan ulama NU.

"Alhamdulillah. Akan selalu saya pakai terus jaket Banser ini. Saya bangga dengan Banser," kata Yusuf Mansur setelah memakai jaket Banser.

Dalam kesempatan yang sama, menanggapi hal itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadat menyampaikan, bahwa pengangkatan Ustadz Yusuf Mansur jadi anggota Kehormatan Banser Kabupaten Malang adalah wujud apresiasi dari penguris GP Ansor.

"Itu bentuk dukungan dan apresiasi GP Ansor dan Banser terhadap kegigihan beliau dalam berdakwah dan kesantunanya kepada ulama NU dan membumikan Al Quran kepada generasi muda di Indonesia," katanya.

Wujud apresiasi GP Ansor dan Banser karena kegigihan, kelembutan dan kesantunan KH Yusuf Mansur dalam berdakwah di kalangan Nahdliyin. "Semoga bermanfaat dan barokah untuk NU dan warga Nahdliyin," harap Husnul.

yusuf-mansyur-3BmbAU.jpg

Sementara itu, menurut Wakil Kepala Satuan Kordinasil Wilayah (Wakasatkorwil) Banser Jawa Timur  H Ali Murtadlo, bahwa sangat pantas Ustadz Yusuf Mansur, diangkat sebagai anggota Kerhormatan Banser.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan GP Ansor dan Banser Kabupaten Malang. "Langkah yang dilakukan Banser Kabupaten Malang, patut diacungi jempol," ujar pria yang akrab di panggil Gus Tadlo itu.

Dalam acara tersebut, terlihat turut hadir Ketua Pimpinan Cabang NU (PCNU) Kabupaten Malang, dr Umar Usman, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, KH Fadholhija dan Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof Dr Masykuri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES