Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Perhatian khusus Baznas Kota Malang bagi Mualaf

Selasa, 13 Juni 2017 - 11:14 | 68.40k
Pembinaan Muallaf oleh Baznas bekerja sama dengan Kemenag dan MUI Kota Malang. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Pembinaan Muallaf oleh Baznas bekerja sama dengan Kemenag dan MUI Kota Malang. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, MALANG – Baznas Kota Malang tak main-main dalam mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat dengan terus merambah pada beberapa mustahiq zakat.

Jika dalam pengembangan ekonomi fakir-miskin Baznas menggandeng Disperindag Kota Malang dan perusahan swasta. Dalam bidang kemandirian kesehatan dengan Dinkes, Dinsos dan BPJS Kota Malang. Maka untuk menguatkan spritualitas dan ekonomi muallaf, Baznas bekerja sama dengan Kemenag dan MUI Kota Malang.

Sistem linkage yang dikembangkan sejak dari semula, tampaknya sudah menghasilkan buah manis dan berdampak positif pada sistem pembangunan Kota Malang yang integratif.

Zenrif, Ketua Baznas Kota Malang menilai model pembangunan integratif seperti ini, merupakan model yang ideal untuk mencapai efektifitas dan efisiensi gerakan pemberdayaan dan pendampingan. bahkan H M Anton, Wali Kota Malang, selalu mengingatkan akan pentingnya efektifitas dan efisiensi ini.

baznas-m2FthT.jpg

Sementara itu dalam rangka pembangunan spritualitas dan ekonomi muallaf, Baznas menggandeng MUI dan Kemenag Kota Malang untuk membimbing spritualitas. Serangan untuk modal pengembangan ekonominya disiapkan oleh Baznas Kota Malang.

Tahun ini sedikitnya ada 50 mualaf yang dibina Kemenag dan MUI, namun yang membutuhkan modal untuk ekonomi memang tidak sebesar itu.

"Maklum mereka memang berasal dari kalangan ekonomi menegah ke atas," jelas Zenrif memberikan alasan mengapa yang dibina dalam bidang ekonomi hanya 10 orang muallaf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES