Olahraga

Madura United Cukur Semen Padang Enam Gol

Selasa, 13 Juni 2017 - 06:03 | 27.62k
Selebrasi Peter Odemwingie usai mencetak gol ke gawang Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan. (Foto: mufc)
Selebrasi Peter Odemwingie usai mencetak gol ke gawang Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan. (Foto: mufc)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Madura United tampil perkasa menghadapi Semen Padang FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Senin (12/6/2017) malam dengan mencukur enam gol tanpa balas. Kemenangan ini sekaligus menorehkan rekor bagi Madura United seperti tahun sebelumnya, dimana Laskar Sape Kerrab mengalami 10 kali pertandingan tanpa kekalahan.

Gol pembuka dilesakkan Peter Odemwingie di menit 19 melalui assit matang Slamet Nur Cahyo menembus sisi kiri pertahanan Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC. Greg Nwokolo kemudian menggandakan keunggulan Madura United di menit ke-37.

Odemwingie menutup pertandingan babak pertama dengan mencetak gol kembali pada menit ke-43. Babak pertama ditutup dengan skor 3-0. Memasuki babak kedua, anak asuh Gomes de Olivera terus menggebrak pertahanan anak asuh Nil Maizar.

Odemwingie mencetak hatrick pertamanya bersama Madura United di menit ke-63. Lagi-lagi play maker Slamet Nur Cahyo membuat assit. Unggul 4-0 tak menghentikan Laskar Sape Kerrab puas.

Rekan senegara Odemwingie, Greg kembali mencetak gol di menit ke 65 setelah mendapatkan umpan matang dari Slamet Nur Cahyo. Kemudian pesta gol Madura United ditutup melalui pinalti oleh Bayu Gatra Sanggiawan di menit 69 setelah dijatuhkan di dalam kotak pinalti.

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera mengaku senang dengan penampilan impresif anak asuhnya dengan kemenangan besar yang didapatkan dari Semen Padang. Apalagi dalam empat laga sebelumnya, Madura United hanya sekali menang.

"Koordinasi semua lini berjalan dengan baik. Bahkan banyak peluang tercipta dan terjadi gol. Perkembangan pemain semakin hari terua membaik," kata Gomes usai pertandingan.

Meskipun menang besar, Gomes berharap pemainnya tidak pongah. Sebab pertandingan masih panjang yang akan dijalani Madura United. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES